Jumat, 20 Juli 2018

TOP 3 : Aplikasi Belanja

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Pada pembahasan kali ini saya ingin membahas mengenai aplikasi yang berfadah buat ibu-ibu malas seperti saya. Aplikasi yang di bahas kali ini khusus buat belanja dan bisa di download secara gratis di Play Store.


Seperti yang terlihat pada gambar di atas, adalah aplikasi yang saya download di HP. Namun hanya beberapa yang menurut saya bermanfaat yaitu :

1. Shopee
Good Job buat konseptor dari shopee ini. Harganya murah banget plus gratis ongkir lagi. Sudah saya bandingkan dengan Tokopedia, Lazada dan JD.id serta buka lapak. Barang yang di jual di Shopee jauh lebih murah. Biasanya saya membeli popok sekali pakai dan perlengkapan ainnya seperti sabun dan shampoo bayi, sabun cuci piring dan detergen untuk bayi serta minyak telon. Gak bakal saya beli di Toko Offline seperti Carefur, Indomart atau alfamart atau toko sejenisnya karena harganya jauh lebih murah beli online. Menurut saya sih belanja online lebih menghemat karena untuk perlengkapan bayi sekalipun kita beli di ITC Kuningan (Fanny Baby Shop) jauh lebih murah kalau belanja di Shopee. Kenapa begitu? Ya kan kalau kita pergi ke sana sendiri harus keluar uang buat bensin, parkir, makan belum lagi kalau ngeliat barang lucu pasti deh kalap mata hehe..

Jadi saran saya baik mau belanja banyak atau buat kebutuhan sehari-hari ya mending di Shopee atau toko online yang menawarkan harga paling murah aja (makanya saya belum delet applikasi online lain). Serius deh godaan di luar sana sangat berat sis! hahaha

2. Katalog Promosi
Uwooo terkadang harga di Toko offline memang lebih murah, Tau dari mana? ya download aplikasi ini lah. Mulai dari Giant, Superindo (biasanya saya cari diskonan bahan MPASI segar seperti ikan dll di sini), bahkan Tupperware, watson dan juga sophie martin ada loh di katalog itu. Jadi kita ga perlu tuh beli katalog atau nanya katalog ke temen. Cukup Download aplikasinya semua diskon terpampang nyata di layar handphone anda.

3. Price Cruncher
Setelah dapat banyak inputan harga baik dari toko online ataupun toko offline di Katalog promosi nah aplikasi ini gunanya buat bandingin harga dan menyimpan harga termurah. Nah besok-besok kalau mau bandingin jadi gampang deh karena ada dasar harga termurahnya.


So.. Buat ibu-ibu selamat belanjaaaaaaa dan jangan lupa sedekah serta investasi. :)

1 komentar: