Senin, 25 Juni 2018

Zizy 8 Bulan

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Hai (!)
Alhamdulillah Zizy sekarang berusia 8 Bulan. Pinginnya sih update tiap bulan perkembangannya, tapi entah mengapa kelupaan terus.. Sedih deh jadi ga bisa mendokumentasikan tumbuh kembangnya dedek.
Usia 8 bulan ini perkembangan yang sangat terlihat adalah :

Duduk udah lancar dan tegak
Saya sampai terkagum-kagum loh sama pencapaian ini. Abis bangun tidur langsung duduk, mau bobok udah lier-lier langsung duduk, Pokoknya posisi favorit selain berdiri adalah duduk.. gemes abis karena Zizy kalo duduk keliatan ndut banget.

Udah mulai berdiri-berdiri (pegangan ke tembok)
Ini yang bikin doi ketawa. Seneng banget sama posisi ini. Udah mulai bisa lepas tangan satu juga giliran lepas tangan dua doi kan langsung jatuh terus ngomel-ngomel sendiri. Gemes banget.

Gigi udah tumbuh
Nah ini yang kelewat. Zizy pertama kali tumbuh gigi 2 gigi taring atas. Tapi entah kenapa gak ada yang ngeh tau-tau giginya udah panjang aja hahaha.. Nah di usia 8 bulan ini gigi udah tumbuh 4. Atas 2 taring dan bawah dua yang bagian depan. Karena punya gigi baru jadi punya kebiasaan baru yaitu ngegretekin gigi (bunyiin gigi). bikin ngilu ih suaranya.

Mulai berbicara
Udah ada beberapa kata yang dia bisa :
Mama
Ayah (padahal dipanggilnya papa)
mbah
mba
mam (makan)

dan udah mulai ngomel-ngomel gak jelas kalau kepanasan atau ngantuk. Gemes banget.

Bisa menunjuk
Ini juga baru ngeh beberapa hari ini. Doi kalau lagi di gendong suka ngerentangin tangan n ngebuka lima jarinya ngarahin ke suatu tempat (baru paham kalau itu maksudnya nunjuk mau di gendong ke sana ) hahaha

Bisa mengenali orang
Lah biasanya doi mau aja digendong sama siapapun. sekarang jangan harap pasti langsung nangis kalau digendong sama orang yang gak dikenal. Tapi entah mengapa sama beberapa ibu-ibu doi mau.

Makan maunya di gendong
Ini yang bikin daku geleng-geleng kepala dan sedih. Dulu mah gampang banget nyuapin Zizy . taruh di kursi makan doi tinggal mangap-mangap. makanan ga nyampe 10 menit beres. Lah sekarang Ya Allah, drama banget kalau saya yang kasi makan. Mau nya nyusu terus. Eh giliran sama mbaknya gampang bener makannya tinggal di gendong (iya di gendong buyar idealisme daku) mangap deh.
Tapi gak apa-apa alhamdulillah yang penting mau makan.

Doakan saya bisa update tiap bulan yaaaaa



1 komentar: