Rabu, 31 Oktober 2018

#MrsTalk : Kenalan sama dokter anak yuk

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Ada yang hobby dokter shopping alias berkunjung ke semua dokter anak sampai menemukan dokter anak dirasa cocok? Kalau saya si gak, sayang uang euy hehhe. Caranya gimana biar menemukan dokter anak yang pas? ya berselancar di dunia maya, cek review para mamak tentang dokter anak.
Berdasarkan review para mamak tersebut akhirnya saya menemukan yang namanya Markas Sehat. Infonya si Markas sehat ini klinik yang bekerjasama dengan WHO dan semua dokter yang ada di Markas sehat ini kabarnya RUM (Rational use of Medicine) alias ga asal ngasi obat . Nah cocok deh sama yang saya mau karena bagi saya kalau gak parah-parah banget tidak perlu obat apalagi penyakit yang disebabkan oleh virus. Selain itu lebih enak lagi ternyata markas sehat memiliki milis yaitu : http://milissehat.web.id/ nah disana banyak artikel-artikel bagus dan bisa tanya-tanya ke dokternya via milis. Jadi kalau lagi pingin nanya suatu hal gak perlu langsung ke kliniknya, cukup tanya via milis dahulu apalagi bagi kita mamak-mamak muda yang miskin informasi dan mudah panikan hahaha anak flu baru 2 hari aja udah panik, anak susah pup panik, anak pantatnya merah panik.(saya banget tuu). Ada Saturday lagi yang saya suka dari sistem markas sehat ini, Kalau Kita mau antri dokter cukup via WA saja ke nomor +6281283552332.. nanti akan di infokan sebaiknya Kita datang k Sana jam berapa. Menurut saya sih sistem Kaya gitu penting biar Kita ga buang-buang waktu buat nunggu selain itu agar anak tidak saling ketemu Dan menular (Karena Ada anak yg ke Sana tujuannya sakit Ada juga yang Hanya vaksin). Alhamdulillahnya tempat sekece itu masi dekat dengan rumah saya. alamat markas sehat :
JL Taman Margasatwa No. 60 Rt12/5, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta selatan.




Akhirnya berdasarkan pertimbangan di atas, saya memutuskan untuk memilih Markas sehat. Eh alhamdulillahnya setelah ngobrolnya sama dokter di Sana ternyata mereka semua  rational use of medicine (RUM). Berdasarkan hasil kunjungan saya ke markas sehat dengan bertemu berbagai dokter alhamdulillah semua pas di hati (kaya mencari pendamping hidup aja). Berikut pendapat saya mengenai dokter di Markas Sehat yang pernah saya temui :


1. dr. Purnamawati Sujud, SpA (K), M.MPaed
Eyang Wati panggilannya, kalau konsultasi dengan beliau pasti lebih dari 1 jam. Yang di bahas banyak mulai dari ASI, MPASI hingga tumbuh kembang anak. Siap-siap aja deh klo anak kita di bawah kurva KMS hahaha bakal diceramahin habis-habisan. Banyak ilmu yang saya dapat dari beliau, mungkin akan saya share di posting lain. Pokoknya dokter ini menurut saya paling kece dengan penyampaian lugas dan detail. Oiya motto veliau adalah Dokter terbaik bagi anak adalah orangtuanya, so.. janganlan terlalu banyak sedekah  sama dokter, mending banyak- banyak cari info tapi tetep informasinya  harus dari sumber terpercaya. jarang saya bisa pas dengan jadwal beliau sehingga saya konsul dengab dokter lain di Markas sehat.


2. dr Arifianto, SpA
Lebih dikenal dengan nama Dokter apin. Doi banyak nerbitin buku loh.. Dan semua bukunya menjadi favorit saya. Konsul dengan bliau Kita harus aktif bertanya Dan udah punya gambaran mengenai yang Kita Tanya. Jangan Kita asal nanya, bisa-bisa diceramahin karena model Dokter ini sama Kaya Dokter wati. Cuma bedanya Kalau eyang wati blak-blakan sedangkan dr apin lebih halus hehe.
Buat periksa anakpun teliti menurut saya. Gak kecewa deh konsul sama dokter ini.

3. dr. Endah Citraresmi, SpA (K)
Jujur ke dokter ini Baru Satu Kali, dokternya ramah, tapi entak kenapa saya kurangin begitu sreg. Mungkin karena biasanya saya sama dokter wati, Dokter apin Dan Dokter Anto di Kasi informasi-informasi yang penting Dan di Kasi referensi rujukan valid. Mungkin gayanya Dokter endah harus Kita yang aktif bertanya sampai detail.. tapi so far saya tetap suka ko sama dokter ini.
4. dr Yulianto Sp.A
Sejauh ini, Dokter ini yang paling saya temui karena jadwal prakteknya yang sesuai hehe. Saya lebih suka ambil jadwal yang sore karena biasanya anak saya Kalau divaksin sore naka rewelnya pagi. Sedangkan Kalau vaksinnya pagi maka rewelnya sore haha. yakali pulang2 kerja masi ngurus baby zizi lagi rewel, ku Tak sanggup. Menurut saya ini Dokter yang lumayan ok buat diskusi. Mau Kita nanya sekonyol apapun tetap dijawab Tanpa menyudutkan orangtua (tdk seperti Dokter wati Dan Dokter apin). Ya memang si Gaya orang berbeda-beda. Untuk pemerijsaanpun sedetail Dokter apin Dan Dokter wati.


Pokoknya cintaa banget sama dokter-dokter d markas sehat.. 
Semoga saya bisa menyerap dan menerapkan semua informasi dari dokter-dokter di Markas sehat.. sehingga bisa menjadi Dokter terbaik untuk keluarga saya♥️♥️ 

jadi Kalau markas sehat bubar atau tutup saya ga masalah karena udah dapet basic pengetahuan tentang kesehatan anak sehingga bisa ke dokter manapun♥️

Kuranglebih begitulah harapan dokter wati  membuat markas sehat, untuk mencerdaskan parents zaman now Dan biar gak ketergantungan sama dokter 





#dr Spesialis Anak : dr Purnamawati Sp.A : Selasa pagi, minggu pagi. dr Arifianto Sp.A : Senin sore, Rabu sore, Jumat sore dr Endah Citraresmi Sp.A : Kamis sore dr Yulianto Sp.A : Selasa sore, Kamis pagi, Sabtu sore #dr umum : Sabtu pagi dan sore Minggu sore

Tidak ada komentar:

Posting Komentar