Senin, 12 Agustus 2019

#PillowTalk : Ketika Ditinggal oleh Orang Tercinta

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh saya bahkan oleh hampir semua orang adalah ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi. Entah mengapa akhir-akhir ini ada beberapa rekan saya yang mengalaminya, ada yang suaminya tiba-tiba meninggal saat pamit kerja, atau istrinya yang meninggal ketika melahirkan. Bahkan masih terekam diingatan saya ketika tante dan om saya tiba-tiba tiada dalam waktu berdekatan dan meninggalkan 3 orang anak yang terkecil berusia kurang lebih 4 tahun.  Keluarga yang ditinggalkan pun berduka bahkan tak sedikit yang terpukul. 

Tentu semua kejadian itu adalah takdir Allah SWT, namun kita sebagai manusia harus menerima takdir tersebut dengan ikhlas. Salah satu cara nya adalah mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk tersebut bersama pasangan.  

Kamis, 25 Juli 2019

Ide Permainan Anak Usia 1-2 Tahun

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Pernah gak sih kepingin banget beliin anak mainan, tapi bingung mau beliin apa?
atau, Pernah gak sih kepingin buat aktivitas seru bareng anak, tapi bingung mau ngapain?

Yes saya sih pernah banget!

dan bingung euy karena ya kalau gak sesuai umur anaknya bisa ga tertarik.

Selasa, 23 Juli 2019

Perencanaan Memiliki Anak

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Kok habis nikah gak langsung punya anak? rezeki jangan ditolak dong..
Udah punya anak belum? Udah usaha apa aja, coba xxxx deh
Kok belum nambah anak? Jangan ditunda-tunda, ingat umur udah tua
Yakin cuma mau punya anak satu? Gak takut masa tuanya nanti kesepian?
Kok anaknya banyak banget sih? gak kasian apa jaraknya kedeketan?

Dannnn masih banyak lagi pertanyaan kepo lainnya tentang anak yang bahkan sama horornya dengan pertanyaan "Kapan Kawin?" wahahha

Jumat, 19 Juli 2019

Mamak Belanja Saham

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)




Well, sebenarnya saya gak begitu jago soal ini, tapi ya pingin saja mendokumentasikan progres yang sudah saya capai. Menurut saya sih, saya melek investasi saja sudah merupakan kemajuan, mengingat zaman dahulu kala saya begitu hedon menghabiskan gaji. 

Mulai dari belanja-barang gak penting, ngopi-ngopi gak jelas dan kemubaziran lainnya. Btw, jalan-jalan ke dalam dan luar negeri bagi saya bukan suatu pemborosan karena menurut saya sih jalan-jalan termasuk investasi. Selagi jalan-jalan, saya mendapat pengalaman baru bahkan berkenalan dengan orang baru dan yang terpenting bisa mengubah pemikiran dan sudut pandang saya menjadi lebih baik :)

Jadi masih saya maklumi hehhee

Senin, 27 Mei 2019

Impian yang Tertunda

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Jiah mohon maklum yaaa kalau tulisan ini sedikit emosional karena di tulis saat saya mens wahhaha,maklum lahh hormonnya gak stabil jadi banyak baperan #eaaaa

Setelah bersemedi cukup lama di sepanjang malam, 
dan mempertanyakan ke diri saya, ada gak sih yang berubah atau tertunda dari cita-cita dan impian saya setelah menikah?

Trio Cleanser Andalan di Bulan Puasa

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Hoiiihoiiii.. apakabar nih yang puasa?
masih belum bolong-bolong kayak kain brukat kan :) *APAAN SIIIH
Jadi berhubung ku masih banyak hutang tulisan, kali ini pingin ngereview trio kwek-kwek cleanser andalan yang cocok di kulitku.

Selasa, 14 Mei 2019

Hit Pan Project Bulan April 2019

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Asiikk akhirnya bisa nulis lagi tentang #hitpanproject2019 
Kenapa saya senang? Yes karena itu suatu bentuk pembuktian buat diri saya kalau saya gak boros atau mubazir hehhe. Kalau jaman dulu mah boro-boro ngabisin barang yang saya beli, yang ada juga sampe expired karena kelupaan pakai. Here we go.. bareang-barang yang saya habiskan di Bulan April :)