Sabtu, 01 Januari 2022

Selamat Datang 2022

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 



Alhamdulillah 2021 telah dilalui dengan baik. Perjalanan yang cukup menyenangkan bagiku dan keluarga, namun banyak hal pula yang perlu ku perbaiki agar menjadi pribadi yang lebih baik ❤

2021 ada apa aja sih?
- tidak ada ART
Yey di tahun ini perbedaan yang mencolok dari tahun sebelumbya yakni tidak ada ART. Banyak penyesuaian yang perlu ku lakukan dan kekompakan keluarga kami diuji untuk menyelesaikan tantangan ini. Alhamdulillah sejauh ini masi bisa teratasi dengan baik dengan beberapa pemakluman haha.. Misal lagi sibuk kerja ya makan kami serahkan ke dapur2 restauran atau warung, cuci dan setrika baju pun kami serahkan ke laundry. Fokus kami jika sedang sibuk kerjaan kantor yakni lantai rumah dan cucian piring serta anak terurus dengan baik.


- gampang emosi
Huhu ini sih yang rada2. Pertengahan tahun ini ku pindah unit kerja, huhu kerjaan semakin padat dan karena sedang tidak ada ART dirumah pun tidak bisa langsung istirahat, pasti ada saja yang dikerjakan. Jadilah terkadang anakpun jadi sasaran emosi ku huhu.. Semoga tahun ini manajemen emosiku lebih baik. Amiinn

- terkena covid
Akhirnya kami sekeluargapun terkena Covid19 huhu
Alhamdulillah sudah terlewati dengan baik dengan dukungan dari keluarga serta teman2 


Ku berharap ditahun 2022 ini 
🌻ibadah ditingkatkan 
Sholat tepat waktu
Sholat sunah
Puasa senin kamis
Membaca alquran setelah sholat 
Sedekah subuh

🌻 quality time dengan keluarga 
Buat projek keluarga bersama
Kurangi main hp dan bekerja ketika di rumah

🌻quality life 
manajemen waktu, uang dan emosi yang lebih baik dan efektif
Olahraga 30 menit sehari
Minun air putih yang banyak
Tdk makan goreng2an dan junkfood
Tingkatkan skill yang ada dan coba mengasah skill baru

Terimakasih atas pengalaman yang didapat selama 2021, semoga 2022 dapat berjalan dengan lancar dan menjadi perjalanan yang menyenangkan ❤

Selasa, 04 Mei 2021

Pilih Pilah Asuransi yang Aman bersama Tokio Marine Life Insurance Indonesia

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 




Hayoo siapa yang dimasa pandemi ini mulai aware dengan keuangan,mulai dari ikut webinar tentang mengelola keuangan sampai bikin perencanaan keuangan dan coba-coba beli instrumen investasi macam reksadana ataupun saham. Sama aku pun juga, hehe

Nah selain kita jadi aware dengan masa depan dengan investasi, kita pun harus paham tentang resiko-resiko yang ada di masa kini dan masa depan. 

Resiko yang dapat timbul itu apa aja si?
Bisa sakit, kematian, kebakaran dll

Resiko yang timbul tersebut dapat diminimalisir antara lain dengan asuransi.

Minggu, 31 Januari 2021

2021 Ngapain Aja? edisi Januari 2021

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 


Jadi bagaimanan resolusi 2021?
Kalau aku alhamdulillah masih sesuai track namun ada beberapa tantangan jadi perlu penyesuaian. Btw tujuan nulis blog kali ini niatnya pingin dokumentasiin kegiatan tiap bulan. Semoga bisa konsisten yaaa..

Untuk target tahun ini salh satunya yaitu menulis baik artikel, cerpen, karya tulis ilmiah dan tentunya blog dan caption instagram hehe. 

Semoga Bisa yaa, Amin

Minggu, 03 Januari 2021

Welcome 2021

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Yey, Alhamdulillah 2020 terlewati
Terimakasihhhh 2020 atas banyaknya pembelajaran yang diberikan

Senang sekali di tahun 2020 banyak hal yang dipelajari. Pasti awalnya banyak yang terkejut dengan adanya pandemi di awal tahun.. Jujur akupun demikian Aku sampai ganti target tahun 2020. Yang awalnya ambisius jadi : yang penting 2020 dapat dilewati dengan sehat dan bahagia bersama keluarga yg lengkap.

Dengan adanya pandemi, banyak banget hal baru diluar target yg ku pelajari antara lain :

Senin, 28 Desember 2020

Liburan Selama Pandemi

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Yuhuuu memasuki masa liburan akhir tahun 2020 gimana nih kabarnya?
Pas banget ya libur akhir tahun ini bertepatan dengan liburan sekolah anak. Biasanya akhir Desember ini dimanfaatkan untuk berlibur. Hampir semua tempat wisata baik di dalam maupun luar negeri penuh dengan orang-orang yang ingin berisitirahat sejenak setelah leleah berjibaku dengan rutinitas padat di tahun tersebut. Namun, mengingat pandemi ini belum ada tanda-tanda berakhir, masih bisakah kita dengan tenang pergi berlibur ke luar rumah?

Kebanyakan orang pastinya masih khawatir ya buat keluar rumah, mengingat lonjakan pasien pandemi ini belum berakhir, malah kabarnya semakin parah karena varian baru yang baru ditemukan di Inggris. (Baca : Varian Baru Virus Corona)

Pemerintah pun mengeluarkan kebijakan pengurangan libur dan cuti bersama. Sebelumnya berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Nomor 440/2020, 03/2020, 03/2020 tanggal 28-30 Desember tersebut ditetapkan sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Pengurangan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas pada 23 November 2020.

Jadi apa yang bisa kita lakukan selama liburan ?

Kamis, 03 September 2020

Ternyata... Nonton Film di Situs Ilegal Tidak Sepenuhnya “Gratis”

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Hayoo ngacungg siapa yang sejak pandemi mulai maraton nonton drama korea pakai situs film "bajakan"? 
Wahaha, pasti banyak kan....

Fyi, itu tidak sepenuhnya "gratis" loh mak.
Memang sih, menonton di situs ilegal tersebut gratis, tapi kita harus "membayar" dalam bentuk lain. Terkadang ya, malah “bayaran” yang kita berikan lebih besar dari pada membayar berlangganan situs film secara legal. 

Nahlooo gak jadi #cuancuanclub deh

Kok bisa gitu sih ?

Kamis, 27 Agustus 2020

Tips Masak Hemat Dikala Pandemi

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 



Badai Corona belum berlalu, jadi emak kita kudu semangat dan strong. Masak-masak di rumah memang tetep harus dilakukan ya mak, kasian ntar orang rumah makan apa klo gak masak haha.



Nah, karena emang harus masuk di rumah, tapi ya kondisi keuangan lagi gak ok keuangannya, ku mau kasi info menarik nih buat mamak-mamak sekalian. Pokoknya belanja bahan masakan murah, aman dan gak perlu jauh jauh. 



jadi mak, cukup ke Alfamart deket rumah aja bisa belanja aman, praktis dan hemat kalo bayarnya pake GoPay.

 

Ditambah lagi sekarang lagi ada Promo Hajatan GoPay di Alfamart, nih!


Belanja praktis ga bawa dompet, malah bisa nebus murah produk promo harga spesial, jadi hemat banget. wahaha prinsip emak2 banget kann