Jumat, 19 Mei 2017

A-to-Z : Berburu perlengkapan ibu Hamil (Jakarta)

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 

Alhamdulillah perut semakin membesar sebagai tanda di accnya ibu hamil untuk membeli baju baruu.. Hore :)
Untuk membeli pakaian hamil sebenarnya saat ini sangatlah mudah baik melalui toko online ataupun offline, harganya pun beragam apalagi di Jakarta. Namuuunnn.. kemudahan itu hanya berlaku untuk ibu hamil yang berbadan normal hehe.. Saat ini saya dengan tinggi 165 cm dan berat badan 80 kg hampir kesulitan mencari ukuran pakaian yang nyaman. Pada saat membeli celana atau baju ibu hamil saya kapok beli online karena ga bisa di coba dan ternyata beberapa pakaian yang saya beli ga nyaman di pakai. Jadi yang akan saya rekomendasikan ini kebanyakan beli di toko offline.

Kriteria saya dalam memilih pakaian hamil yaitu :
> Dapat digunakan ketika tidak hamil sampai dengan hamil sembilan bulan serta nantinya dapat digunakan untuk menyusui.
> Dapat digunakan ke kantor ataupun ke acara penting (karena kehamilan saya nantinya juga mengalami  Lebaran)

nah berdasarkan kriteria tersebut sibuklah saya berselancar di dunia maya. Awalnya saya mulai berbelanja celana karena di bulan ke 4 saya sudah mulai tidak nyaman menggunakan celana yang ada. Jadi ya saya langsung buka App tokopedia nyari-nyari celana yang kece buat bumil kece hehe 

Celana Santai

Celana ini amat multi fungsi bisa buat celana tidur, olahraga jalan santai maupun senam hamil. Dari sebelum hamil udah suka banget sama celana merek Athletic. Celana ini ada 2 jenis yaitu panjang 7/8  dan panjang full. 


Waktu belanja online di toko jevelisonline hanya ada yang 7/8 namun di beberapa toko ada yang ukuran panjang. Warnanya beragam mulai dari Pink, Hitam, abu-abu, biru dongker dan biru muda. Favorit banget celana ini karena nyama, ga sesak, nyerap keringat.


Celana Kerja
Saya sudah mencoba berbagai celana hamil kerja, mulai dari beli online (untuk saya ga rekomen karena ga bisa di coba) maupun offline. Akhirnya saya menemukan celana kerja idaman. Celana kerja ini nyaman karna bahanya lembut dan bukan bahan katun strech tapi yang gloyor-gloyor (maaf istilahnya aneh hehe)  n ga gampang lecek. Kantong perutnya juga nyaman banget nyerap keringat. Waktu itu belinya di Toko Pizerl Maternity Tanah Abang (Blok A lantai 5/6), harganya ukuran Jumbo 135.000, ukuran  biasa ga nyampe 100.000. Menurut saya ini celana hamil paling nyaman dari pada celana hamil yang saya beli di Toko Big Mom ITC Depok ataupun Toko Materna ITC depok ataupun Matahari. 
Sangat Rekomen!
Range Harga :
90.000 s.d 200.000 (tergantung model dan ukuran)
Tips :  
Cari celana yang tidak pas karena nantinya semakin bertambah usia kehamilan, semakin membesar ukuran badan hehe


Celana Jeans
Celana jeans ibu hamil banyak tapi yang nyaman dan warnanya kece dan gak brudul. belinya di Tanah Abang, masih di toko yang sama yaitu Toko Pizerl Maternity (Blok A lantai 5/6). Koleksi warnanya beragam, waktu itu saya membeli warna Merah Maroon. 
Range Harga :
90.000 s.d 200.000 (tergantung model dan ukuran)
Tips :  
Kalau saya beli 2 pcs : satu warna biru (netral) satu lagi warna jeans yang belum saya punyai karena nantinya setelah melahirkan celana jean ini masih bisa tetap di pakai.

Baju Hamil dan Menyusui Lengan Panjang
Baju Hamil waktu itu saya belinya di Toko Materna ITC Depok dan Toko Big Mom ITC Depok. Modelnya bagus, ada ukuran jumbony (karena saya mencoba pakaian hamil biasa, ga muat di bagian dadanya). Pilihan untuk ukuran jumbonya untuk lengan panjang terbatas. Untuk harga pakaian lengan panjang jumbo antara 100.000 s.d 200.000.
Keunggulan 2 toko tersebut yaitu model baru pasti datang seminggu sekali, jadi ya walupun koleksi lengan panjang jumbo terbatas tapi kan setiap minggu pasti ada yang baru hehe.. berhubung gampang akses ke sana beberapa kali saya sering ke dua toko itu untuk melihat koleksinya.

Kalau untuk Toko Pizerl Maternity modelnya bagus-bagus untuk baju hamil dan menyusui namun untuk koleksi lengan panjang jumbo sangat terbatas karena kebanyakan bajunya import dengan ukuran baju yang kecil-kecil.


Atau kalau mau simpel tinggal beli baju bukaan kancing depan yang ukuran jumbo di Onlineshop/ toko-toko biasa yang tidak harus toko untuk ibu hamil.

Tips : 
Saya pun mengkoleksi beberapa baju model baju you can see (apa ya nama istilah fashionnya hehe lupa) ketika belum menikah untuk dalaman bolero/jas ternyata ini sangat amat terpakai ketika saya hamil dan insyallah nanti ketika akan menyusui (karena baju bukaan kancing depan dan selama ini saya membeli baju ukuran besar). 


model seperti ini bajunya


Toko untuk Ibu Hamil dan ibu menyusui yang rekomen menurut saya :
1. Toko Pizerl Maternity (Blok A Tanah Abang lantai 5/6)
2. Toko Materna ITC Depok
3. Toko Big Mom ITC Depok

Sumber Gambar :
http://bwonchel.blogspot.co.id/2013/05/tips-fashion-inspirasi-busana-musim.html

Boleh dishare dong buat yang sudah berpengalaman, lebih enak pakai baju menyusui yang menggunakan sleting/yang langsung di buka aja/ baju seperti kemeja yang berkancing depan :)
Trimakasih

Selamat berburu pakaian  


3 komentar:

  1. Sudah ke pizerl ,sangat recommended celana panjang maternity nya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Toko big mom lantai berapa mam di itc depok?

    BalasHapus