Jumat, 20 Juli 2018

Resep MPASI ala Mama Malas

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Akhirnyaaa saya bisa sharing juga resep MPASI ala saya sendiri (emak2 males haha) ya walaupun resepnya juga ga pake takeran yang jelas n masih ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Resep-resep saya ini ga ada yang pure buatan pribadi :)

Resep andalan saya saat ini adalah Macaroni Schotel dan Perkedel Pelangi

1. Macaroni Schotel Bintang 4
Uwoo ini makanan favorit saya, Baby Q dan suami. Bikinnya gancil banget  dan 4 bintang pula haha.

Bahan :
Macaroni ★
Telur ★★
Daging Giling ★★
Brokoli dan wortel  ★★★
Kacang Edamame ★★★★
Keju

Cara membuat :
1. Macaroni di rebus sampai melunak
2. Daging giling digoreng setengah matang
3. brokoli wortel dan edamame di cincang kasar
4. Masukan semua bahan dan keju ke dalam satu wadah dan campurkan dengan telur secukupnya sampai menutup adonan (mulai ngarang)
5. Panaskan minyak di penggorengan, dan masukan adonan ke penggorengan
6 Masak hingga matang dan tiriskan


Taraa jadi deh





2. Perkedel Pelangi
Ini resep andalan saya kalau si dedek mulai menunjukan GTM baik karena tumbuh gigi atau karena bosan langsung saya buat ini.. enak bgt loh..

Bahan :
Kentang ★
Oat ★
Telur ★★
Daging Giling ★★
Brokoli dan wortel  ★★★
Kacang Edamame ★★★★
Keju
Bawang Merah n Bawang Bombay

Cara membuat :
1. Goreng kentang smapai lunak, kemudian haluskan dengan ulekan
2. Daging giling dan bawang di tumis
3. brokoli wortel dan edamame di cincang kasar
4. Campurkan semua bahan dan keju ke dalam satu wadah dan campurkan dengan telur secukupnya
5. Panaskan minyak di penggorengan, dan masukan adonan ke penggorengan
6 Masak hingga matang dan tiriskan

Taraaaa.. jadi deh




Note : BTW resep di Perkedal sama macaroni bahan dan cara nya hampir sama yang ngebedain cuma karbonya saja hehe..


selamat bereksperimen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar