Senin, 29 Oktober 2018

#MrsTalk : My Daily Skincare

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Wah akhirnya ku bahas tentang per-beauty-an
Ide nulis ini datangnya dari temen duet #MrsTalk ini yaitu :  http://www.raniprovit.com
Jujur, ku masih newbe masalah beginian, masih jagoan rani sebenernya. Tapi tak apalah ku bahas tentang skincare buat para newbe juga :)
Awalnya masih kecentilan sama makeup (ya walau yang dipakai masih basic dan ga terlalu keliatan juga) terus mulai ngeh sama skincare.  Yang dipakai mah cuma Pembersih muka sariayu yang putih langsat, susu pembersih viva, tooner viva, masker bengkoang mustika ratu sama olay total effect yang day cream karena udah plus SPF.. hahah Simpel banget kan dan cari yang mudah bgt all in one jadi satu d Olay. Akhirnya teracuni oleh sobat duetku tentang 7 step pemakaian skincare. Awalnya sih masi cuek, tapi setelah ngeh banyak temen-temen seumuran yang udah ada tanda kerutan dan semakin tercolek karena ternyata di wajah udah banyak noda hitam. Ah sebelum banyak noda hitam lain dan kriput yang muncul karena faktor U apalagi mau masuk ke kepala 3 (ya walaupun masi rada lama) jadi tobatlah daku. Mulai budgetin uang buat ke skincare daripada makeup.

Sempet browsing-browsing apa sih 7/10 step skincare ala korea dan brand-bran mana aja yang cocok di kulit dan di dompet. Nah berhubung ritual ini sudah ku jalani hampir 1 bulan
(Plis jangan tagih before after karena ku lupa foto). Efek sejauh ini sih pori-pori semakin kecil, kulit udah ga begitu gradakan. Kalu masalah makin cerah atau ga, kurang begitu ngeh hahaha.

Here we go :

1. Double cleanser


Awalnya ku kira ya buat cleanser ya satu step aja, ternyata dua step loh atau lebih dikenal dengan double cleanser. Manfaatnya si buat ngebersihin sisa makeup ataupun kotoran biar ga timbul jerawat. Biasanya si saya double cleanser kalau pakai makeup ya walaupiun cuma pensil alis sama lipstik hahaha.

Produk yang saya gunakan : Viva Milk Cleanser


Review :
Produk ini favorit banget, bisa angkat makeup walaupun ga begitu bersih tapi nanti kan bisa di bantu sama second cleanser dan tonernya viva. Ga bikin wajah kenapa-kenapa dan yang penting harganya murah. Untuk varian sendiri sih biasanya antara green tea atau bengkoang
Rate : 5/5

Face wash
Beda dari first cleanser yang dari dulu sampai sekarang saya cuma pakai viva. Kalu untuk facewash atau second cleanser saya sering ganti-ganti. Awalnya pakai sariayu yang kuning lansat tapi lama-lama kok jadi kering. Akhirnya beralih ke Senka, wajah jadi lembut banget, Favorit deh. Terus ganti lagi ke Hada Labo. Fungsinya dari face wash atau second cleanser si sama aja sama first cleanser cuma di buat double cleanser biar makin bersih kalau pakai full makeup ataupun abis main ke tempat banyak debunya (anak motoran)
Review :
Produk ini si gak se wow senka. Pingin balik ke senka ko ya si hadalabo ini murah dan cocok di kulit hahaha.
Rate : 4/5
2. Toner
Sama seperti cleanser, untuk tooner pun dikenal dengan double toner. Fungsinya yang pertama untuk first toner yaitu hydration dan yang kedua untuk exfoliasi. Intinya si biar wajah selalu lembab dan sel-sel kulit matinya selalu terangkat. Kalau untuk toner saya pakai yang untuk hydrating. Kalu untuk exfoliasi saya pakai yang Chemical exfoliation.
Produk yang digunakan :
Review :
Produk ini menurutku bagus. harganya pun murah (tetep ya)
Rate : 4/5

3. Essence
Fungsi produk ini untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan makeup dan membantu biar skincare meresap. Untuk essence ini saya belum pakai euy. rencana si mau beli Avoskin. 
4. Serum
Untuk serum sendiri disesuaikan dengan masalah kulit. Dipakainya pun hanya setetes dua tetes. Masalah yang saya alami saat ini untuk mencegah keriput. jadi pastinya ada bau-bau anti aging hehe.
Produk yang digunakan :
Review :
Baunya enak banget, entah effect nya gimana, coba kita tunggu 5-10 tahun lagi.
Rate : 4/5


Tambahan :

Saya pun menggunakan oil yaitu rosehip oil untuk mencegah anti aging
Produk yang digunakan :
Rosehip oil dari Organic Supply Co.






Review :

Mudah menyerap
Rate : 5/5
Moisturizer
Menurut saya sih ini step yang juga penting, karena berfungsi untuk menjaga kulit kita gara tetap lembab.
Produk yang digunakan :

Review :
Mudah menyerap, tidak ada wewangian.
Rate : 4/5
6. Mask
Kalau saya memasukan ini sebagai tretment mingguan. Terkadang berupa sheet mask ataupun masker biasa ataupun scrup. Fungsi utamanya untuk mengangkat sel mati.

Produk yang digunakan :
Sheet mask : Garnier Serum Mask
Masker : Masker Bengkoang Mustika Ratu
Chemical exfoliation:   St. Ives Apricot Scrub

Review :
Review ketiganya si ok di kulit saya. Biasanya pakai seminggu sekali.
Rate : 4/5

7. Sun screen
Last but not least, penggunaan sunscren yang menurut saya hukumnya wajib. Fungsi sunscreen adalah melindungi wajah dari sinar matahari. Dampaknya si jangka panjang kalau kita tidak memakai sunscreen yaitu bintik-bintik hitam yang katanya baru bisa hilang jika di laser.

Produk yang digunakan :
Review :
Mudah menyerap dan terasa segar dan yang penting tidak membuat whitecast
Rate : 5/5
Semua skincare ini tidak seperti rani yang dibedakan am dan pm. Kalau saya di pakai semua baik am ataupun pm (kecuali sunscreennya)

Tips :

Saya suka lupa urutannya, jadi kalau mau aplikasikannya lihat dari kekentalannya. Semakin encer maka itu di pakai di awal (simpel kan)

Yuk mulai pakai skincare hari ini, untuk hasil yang akan datang :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar