Rabu, 31 Oktober 2018

#mamaklyfe : Alat Tempur Mamak

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 


Alhamdulillahnya setahun telah terlewati.. akhirnya dapat gelar S2 MengASIh juga. Yuk ah semangat buat para working mom yang masih mengusahakan mengASI juga :)
Setahun terasa mudah karena ada support system dari lingkungan sekitar, sehingga mempermudah langkah saya untuk MengASIh. Jujur memberikan ASI bagi ibu bekerja memang tidak mudah ternyata. Banyak kendala yang dilewati. Mulai dari pasang surut ASI karena saya stress banyak kerjaan, gak sempet puimmping karena jadwal bentrok dengan rapat ataupun tiba-tiba asi tumpah.. 

Kali ini saya mau share tentang peralatan Tempur saya selama ini yang menemani saya #365 Hari dalam mengASIh. Peralatan tersebut saat ini menjadi hal terpenting bagi saya mengalahkan hanphone hahaha. Kalu alat tempur ini ketinggalan sampe saya usahain pulang untuk ambil ataupun pakai jasa go send 😆 .



2 paket diatas merupakan alat yang pasti d bawa. Kotak merah tersebut berisikan  corong dan botol asi yang bisa buat steril di microwave (maklum dulu d kantor ga Ada alat steril) sama satu pouch yang multi fungsi. .


Pouch tadi berisi pompa (Saran si klo mau bli Spectra , beli yg Spectra 9s dr pada 9+ . 9s Karena kalau batrai habis bisa di charge pakai powerbank dan colokan listrik, kalo 9+ cuma colokan listrik aj), hand sanitizer, sama plastik asi (Kalo lg Dinas atau lupa bawa botol kaca). Sebenernya lbih suka nyimpen d botol kaca krn lbih hemat 😂 . .



Biar asi Makin Lancar wajib minum air putih minimal 2.5 ltr. Biar gampang nakarnya pakai aja botol 1 literan. Untuk simpan stok asi d kulkas pakai botol BKA. Sebenernya lebih baik pakai botol bekas UC1000 tinggal bli tutup yg plastik krn takarannya lebih banyak dan tutupnya tidak mudah lepas karena bentuknya ulir. Kalau Dinas biasanya wadah Merah tadi diganti dengan pelastik ziplock buat nyimpen botol n corong pompa . .



Tips kalau mau menulis Keterangan di botol sebaiknya di lapisin dulu menggunakan solatip bening. Lebih awet n ga ngotir2in botolny . .



Untuk membawa semua alat tempur tersebut, biasanya saya pakai tas babygoinc di atas (yang berwarna biru) yang merupakan tas favorit saya. Namun jika saya membawa laptop,  saya menggunakan gabag (tas yang berwarna hitam).  

Oiya tidak lupa juga saya terkadang membawa  ice Gel. Oiya di usia anak saya yang sudah masuk 1 tahun, saya masih sehari pumping masih 4-5x 😂 ( 03.00 , 07.00, 09.00, 12.00, 15.00) . .


❓ko pumping bnyak bgt : ya gpp selagi masi bisa, lagian sekali sesi pumping pas jam kerja cuma 15 menit (untung pakai double pump) jd insyallah g ganggu kerjaan n ga Ada yg merasa d rugikan

4 komentar:

  1. Rasanya tiap pulang kantor pasti hepi bawa harta karun buat anak ya 😅
    Semangat pumpingnya ukhti.. barakallah 😇

    BalasHapus
  2. Semangat mengASIhi mba', sukses ASI 2 thn 😊😊😊

    BalasHapus
  3. Semangat mengASIhi, mba... semoga lancar sampai 2 tahun 💪💪💪

    BalasHapus
  4. Wahhh keren mbak.... Makasih tipsnya....

    BalasHapus