Jumat, 01 Februari 2019

Ritual Pagi Hari

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Semangat Pagi !
Yup, saya punya ritual pagi baru, alhamdulillah.. doakan tetap istiqomah ya

Sebenarnya ritual pagi ini baru saya mulai sekitar awal tahun kemarin yang merupakan resolusi utama saya, karena saya merasa ko ya hidup gini-gini aja, berasa gersang hati dan saya merasa selalu kekurangan huhuhu sedih deh. Ternyata setelah saya berkonsultasi dengan orang-orang, ada yang salah dengan hidup saya, astagfirullah.
Ternyata rutinitas saya selama ini yang salah. Jarang mengaji, sholat duha, puasa sunah dan sholat tepat waktu huhuhu dannn jarang bersyukur.. Ya panteslah ku merasa gersang dan selalu merasa kurang serta kurang pede dan imbasnya tentu ke suami dan anak, huhuhu kasian duo kesayangan akuhhh.. 

Rutinitas lama saya di pagi hari :
05.00-05.45 Bangun Pagi, sholat subuh, masak sambil main HP
05.45-06.00 Main sama anak
06.00-06.30 Siap-siap ke kantor dan berangkat kerja
0 7.00-07.30 ngeblog kadang nonton youtube

Nah, lihat kan.. banyak kegiatan yang ga berguna huhuhu.. ku menyesal.
seharusnya sih kalau ada waktu senggang bisa di gunain buat baca al-quran, toh alquran pun sudah ku install di HP.

Untuk merubah dari kebiasaan lama saya ke kebiasaan baru ini saya menganggap sebagai tantangan jadi saya gak merasa sebagai beban. Oiya pernah denger kan kalau mau merubah kebiasaan biasanya harus kita lakukan secara terus menerus selama 30 hari. jadinya saya membuat biar lebih melekat jadi 100 Hari. Yay!
Semakin tertantang saya, oiya sayapun membuat reward atas pencapaian tersebut yaitu beli brush buat eyesahdow hahaha. Remeh si, tapi ya gak papa kan :)

Ya maklum lah saya emang anaknya seneng banget tantangan terutama sih rewardnya. lagi pingin belajar pake eyeshadow si saya, kayaknya seru!

Untuk jadwal ritual pagi sejauh ini progressnya alhamdulillah buat saya ga gampang ngeluh, hati ga gersang lagi dan alhamdulillah hubungan sama anak dan suami menjadi lebih baik 💕

Rutinitas baru saya di pagi hari :
04.00-05.00 bangun pagi langsung ngaca dan tersenyum, Sholat tahajud, sholat subuh, mengaji, nulis to do list seharian mau ngapain
05.00-05.45 masak sambil baca zikir pagi
05.45-06.00 Main sama anak
06.00-06.30 Siap-siap ke kantor, pelukan sama anak dan suami,  berangkat kerja sambil zikir ketika perjalanan
0 7.00-07.30 ngeblog sambil dengerin murotal alquran

memang terkesan religius sih, tapi beneran ngaruh di saya ☺️
oiya untuk ngaca dan senyum di pagi hari, wow efeknya magic jadi semakin Pede, sambil ucapkan mantra :

I AM. I AM. I AM ENOUGH. I AM DOING GREAT.

Yes, SUPER PEDE! hahahha

Makasih loh ka anisast yang udah share kalimat magic nya!

Oiya sama ada satu lagi tambahan ritual tapi saya lakuin di malam hari, yaitu membuat jurnal syukur.. isinya? yup apa yang saya syukuri di hari itu dari yang simple sampai yang wow.. bahkan saya pernah loh nulis :
mencium aroma tanah setelah hujan

saking senangnya saya sama aroma itu. Nah dengan adanya jurnal syukur itu buat saya bisa bersyukur bahkan sampai hal terkecil sekalipun, jadinya kalau mulai ngeluh langsung buka jurnal syukur itu hehe.. Nah tips ini saya dapat dari ka alodita..


makasih ya duo blogger kesayangan akuhhh.. 

Alhamdulillah rutinitas toxic pelan tapi pasti bisa berubah.. Nah pasti pada mikir, terus lo kapan mainnya, me timenya?
Bagi saya sekarang me time yaitu baca buku ataupun ngeblog..
Dan buat main instagram, facebook dan lain-lain saya lakukan di jam istirahat kantor yaitu jam 12.00-13.00. Untuk waktu harian saya biasanya saya buat kandang waktu. hasil saya kuliah di IIP. kapan-kapan akan saya share. 

Semoga ritual baru saya bisa terus terlaksana dan saya bisa istiqomahh. AMINNN

Yuk ah semangat jangan sampai ada toxic di dalam tubuh kita, selain berimbas ke kita bisa juga berimbas ke orang sekitar kita yang kita sayangi.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar