Sabtu, 18 April 2020

Buka buku :#CURHAT STAFF

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Alhamdulillah akhirnya selesai juga buku pertama yang saya baca di tahun ini.. Huhuhu padahal dulu mah baca buku seharian aja selesai, bisa dari pagi sampe malem kerjaannya baca buku. Apa daya sekarang terinterupsi sama kegiatan rumah tangga ini..

Buku yang baru saya tamatkan ini berjudul #Curhat Staf : Seni mendengarkan bagi Para Pemimpin karya Josef Bataona. 
Awalnya tertarik dengan buku ini karena covernya yang kece banget :


Oiya untuk harganya sendiri ku kurang paham, karena kebetulan buku ini pun pinjaman dari temen.

Sebelum ngereview bukunya, pada penasaran gak sih sama penulisnya?

Harusnya sih iya, karena gak mungkin lah orang yang gak punya pengalaman di bidang kepemimpinan dan mengalami banyak kejadian/pengalaman unik bisa nulis buku kayak gini.. 
Nah dari yang ku tangkap sih, beliau bekerja di PT Unilever dan sudah pernah menjabat di beberapa jabatan strategis tidak hanya di Indonesia, maupun di luar negeri.

Dari buku ini banyak banget quote atau kalimat menarik yang saya dapat. Tidak hanya menarik, namun membuat saya berfikir dan ikut intropeksi diri. beberapa yang saya anggap menari :
Setiap momen harus dimanfaatkan untuk membangun network sebaik mungkin. Sebab kita tidak pernah menduga, kapan manfaat itu akan muncul di kemudian hari.
 Membuat program Smart Opportunity For Improvement (SOFI) yakni Program dimana setiap karyawan diminta mengirimkan ide melalui email. 
Jangan menjadi arogan dengan jabatan yang didapat, karena siapakah dirimu, ketika meninggalkan dunia?
dann masih banyak pemikiran lainnya yang bagus. Oh iya, di buku ini pun dibahas tentang curhatan-curhatan staf yang diretweet juga di twitter bliau dengan hashtag #curhatstaf.

Menurutku buat staf macam aku, baca buku ini bisa jadi refreshing yang berfaedah karena ada bebberapa curhatan yang ternyata ku alami juga , ternyata ada solusinya



5 komentar:

  1. Kayaknya seru deh bukunya 😁 jadi kepo sama hashtagnya nih.. Brb cus twitter ah

    BalasHapus
  2. Bukunya menarique. Kubeliin kado buat bosque saja kali ya? wkwk. Btw Mba aku BW dari WAG Switch. Salam kenal. Mampir2 ya ke https://jovandifam.com. Timakaci <3

    BalasHapus
  3. Bener. Sekarang terbagi 2 konsentransi. Aku juga selain sibuk urus anak mencoba hobby aku membaca novel di aplikasi online. Kadang malah penulis/author lama buat episode selanjutnya yg buat penasaran. Hehehe

    BalasHapus
  4. Sampul bukunya menarik, sederhana tapi mengundang buat baca.

    BalasHapus
  5. Menarik ya bukunya, mungkin karena based on true sqtory, jadi lebih terasa feel-nya.

    BalasHapus