Senin, 08 Mei 2023

Bebas Berekspresi Bersama IndiHome

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 

Pernah gak sih ngerasain bosen, jenuh dengan rutinitas yang ada?

Sejujurnya beberapa tahun yang lalu ku mengalami hal tersebut. Setiap hari menjalani rutinitas yang sama mulai dari bangun pagi dilanjutkan memasak, berangkat kerja dan pulang di sore harinya. Dikarenakan rutinitas yang itu-itu saja membuat beberapakali ku merasa susah mengelola emosi dan anak-anak lah yang sayangnya menjadi pelampiasan itu.

Setelah menyadari hal tersebut, akhirnya akupun mulai terbuka kepada suami dan bercerita akan kebosananku ini. Alhamdulillah suami merespon dengan positif dan memberikan beberapa ide agar hari-hari ku tidak merasa jenuh, salah satunya adalah mulai aktif lagi menulis. 

Wah suatu hal yang sudah lama banget tidak kulakukan, dapat terlihat dari terakhir kali ku ngeblog haha. Setelah mencoba menulis setelah sekian lama, ku kira mudah. Namun ternyata, wahaha sulit ya. Akhirnya aku mulai dulu dengan menulis di Instagram dengan tulisan-tulisan pendek sebagai captionnya. Alhamdulillah, sudah mulai terbiasa lagi kini menulis dengan lancar, namun ada kendala di rumah. Sudah nulis caption bagus-bagus di Instagram eh pas mau upload eror dan yang parahnya tulisannya hilang huhu. Sedih deh akuu, hal tersebut terjadi beberapa kali di rumah. Awalnya ku kira aplikasi Instagram yang bermasalah, tapi setelah beberapa kali terjadi maka dapat disimpulkan jika permasalahan ada pada koneksi internet.

Beberapa hari ku berselancar di dunia maya untuk mencari review internet provider yang bagus karena niat hati jika di acc suami ku mau mengganti internet provider di rumah. Selain untuk rilis emosi dengan cara menulis dan menguploadnya, internet pun sangat dibutuhkan di rumah terutama untuk anak-anak untuk les. Yap, semenjak pandemic melanda Indonesia, ku lebih memilih mengurangi aktivitas kami sekeluarga di luar rumah termasuk les anak-anak yang ku pindahkan menjadi online.

Setelah pilih pilah intenet provider yang ternyata sekarang makin banyak banget, dapat lah nominasi IndiHome punya Telkom Indonesia. Alasan karena review dari orang-orang bahwa pakai IndiHome intenet lancar jaya, banyak promo-promo menarik dan yang terpenting biaya perbulannya sesuai budget. Alhamdulillah di acc suami buat ganti internet provider menjadi IndiHome.

Kini hari-hari ku semakin bersemangat selain membersamai keluarga dan menjadi pegawai, aku juga bias berekspresi melalui tulisan-tulisanku. Lega rasanya dapat mengeluarkan pemikiran dikepala dengan menulis. Selain itu, banyak peluang yang hadir melalui tulisan yang aku suguhkan. Pernah suatu waktu karena ku rajin upload di Instagram sharing tentang masakan-masakan yang ku buat sehari-hari eh ternyata ada brand yang melihat dan mengajak kerjasama membuat konten memasak di Instagram selama satu bulan. Pernah juga menulis di Instagram mengenai kelola uang, eh beberapa orang ngedm akhirnya kita saling sharing ilmu investasi dan sekarang berteman baik. Nah yang diluar ekspektasi ku si yaitu jualan online. Yaampun entah kenapa dulu dipikiranku kalua jualan itu malu. Nah dengan lancarnya internet di rumah dan kepingin banget manfaatin fasilitas yang ada dengan positif, iseng deh upload foto barang-barang yang ada di rumah, ceritanya sim au jual preloved. Eh ko laku, lanjut coba jual buku-buku dan mainan anak, eh laku juga. Alhamdulillah sesuatu yang tidak pernah aku pikirkan yakni berjualan, eh sekarang karena jualan bias secara online, jadi ketagihan karena dengan modal foto dengan hp kemudian diupload dengan jaringan internet yang lancar jaya bisa menghasilkan cuan.

Benar ya asal internet kita gunakan dengan bijak, dapat banyak manfaat. Selain dapat berekspresi secara bebas membuat konten-konten yang menarik dan bermanfaat, dapat juga mendatangkan rezeki yang tidak diduga mulai dari mendapat tambahan pemasukan baru dan yang terpenting bertemu dengan orang-orang baru di lingkungan yang positif.

Dengan manfaat yang sebanyak itu, ku juga ingin mengajarkan kepada anak mengenai penggunaan secara bijak berinternet namun tetap dapat berekspresi mengeluarkan ide-ide kreatifnya. Aku coba buatkan chanel youtube untuk mengasah komunikasi verbalnya, alhamdulillah yang awalnya malu-malu kini semakin ceriwis bahkan kadang sudah menyodorkan konsep videonya maus eperti apa dan bagaimana. Alhamdulillah berbuah manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar