Selasa, 03 September 2019

Rehat Sejenak

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Alhamdulillah bisa ngeblog lagi. Setelah beberapa minggu ini ribet banget di kantor. 
Oh iya btw kemarin sempet tersadarkan juga sama postingan kak annisast tentang pengembangan diri. Tau kan Kan Icha yang punya segudang aktivitas mulai dari pekerja kantoran di mommies daily, blogger, penulis buku, ilustrator dan lain-lain.. huhuhuuuu pengen banget kayak doi. SERIUS deh. Jadi terinspirasi daku kalau ternyata bisa loh seorang ibu punya segudang aktivitas namun keluarganya tetap terurus.. 

Tapi.....
Kemarin tiba-tiba aja doi nulis kalauu ternyata di Usia anaknya 0-3 tahun, ternyata doi sama seperti kita-kita yang krisis percaya diri, bingung mau ngerjain apa karena ada anak yang ngekor terus. Nah yang doi lakuin cuma bisa ngeblog yang bener-bener sehari sekali pasti ada postingan. Selebihnya doi  siang hari kerja kantoran. Karena apa? ya karena anaknya belum mandiri.

Kalau Tips dari Kak Icha sih sabar Mak, tunggu sampai anak mandiri dan sudah punya hubungan komunikasi yang baik sama kita yakni usia 3 tahun kalau bagi Kak Icha. Baru deh doi ngembangin diri lagi mulai dari ngegambar, bikin buku dan lain-lain.

Nah berkaca dari itu.. ku pun mulai intropeksi diri.
Cukup lah ya untuk saat ini kerja dari jam 7-16.00 Senin s.d Jumat
Waktu yang ada dimanfaatkan dulu buat bounding dengan anak, urus suami
Nah kalau ada kesempatan bisa tuh ngeblog atau ikut kelas-kelas online.

Ya mungkin ini pandangan aku ya, karena mungkin juga management waktu aku yang ga baik atau aku yang gak rela ngurangin waktu tidur hahaha. Karena banyak mamak kece di luar sana yang rela bangun jam 1 pagi buat belajar hal baru.. Salut!!

Kalau dari suatu buku yang aku baca si ada kutipan yang menarik :
sabar ya bun kalau mau pengembangan diri cukup tunggu beberapa tahun lagi sampai anak mandiri dan memiliki kepribadian yang baik, di waktu itu saat-saat kritis pembentukan kepribadian anak. Jangan sampai ketika kita fokus mengembangkan potensi kita, namun anak memiliki kepribadian yang buruk. Karena untuk memperbaiki kepribadian buruk tidak cukup hanya satu sampai tujuh tahun namun puluhan tahun karena sudah menjadi kebiasaan.

Intinya sih buat mamak-mamak zaman now, boleh banget kok ngembangin diri mau kuliah S2 lagi, mau punya bisnis, mau kerja kantoran, sok atuh kalau emang mau jalanin. Apalagi untuk single parent pasti bekerja itu wajib dilakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Tapiii tetap harus kita ingat, saat ini kita sudah punya anak jangan sampai anak yang mendapat dampak buruknya. Tidak masalah kok kalau kita ingin melakukan pengembangan diri karena pasti itu untuk membuat kita PD dan senang, kalau kita PD dan senang ya pastinya anakpun dapat merasakannya. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar