Selasa, 19 November 2019

Rekomendasi Snack Anak

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Saat ini saya lagi dalam masa galau milih makanan camilan buat anak. Si dedek bawaannya pingin banget ngemil, tapi kayak saya udah mentok gitu mau bikin snack apa, kadang kalau kepepet lagi banyak kerjaan dan gak sempet bikin camilan, keluar lah snack cadangan penyelamat jiwa ini hahaha. Awalnya sih idealis no gula garam dan MSG, bikin camilan setiap hari mulai dari kue dari oat keju, bolu, donat dll. Tapi menginjak usia 2 tahun, ku mulai bandel. Mulai nyetok deh tu camilan-camilan pasar swalayan, tapi masi nyari yang gula garamnya kandungannya sedikit dan msg juga sedikit hahhaa. Jadi berikut rekomendasi makanan camilan untuk anak usia di atas 2 tahun yang pastinya disukai juga oleh seluruh anggota keluarga (biar hemat) hahah.

1. Sagu Keju
Ini mah favorit banget, gak hanya anakku, pokoknya sekeluarga kalau ada ini pasti berebutan. Rasanya enak dan harganya pun gak begitu mahal. Tapi kalau buat jalan-jalan, ku jarang banget bawa karena gampang banget hancurnya. Untuk kadar gulanya sendiri 8 gram. Untuk dapetin ni kue rada susah karena gak bisa ditemuin di alfa dan indomart (kalau di daerah saya). 




2. Mini Pie (Genjie)
Mini pie ini sangat favorit buat aku, mengingatkan ku saat berkunjung ke rumah saudara yang tajir hahah waktu lebaran. tetangga lain pasti isinya monde yang biskuit, yang tajir pasti isinya eggroll sama pie ini hahha. Buat anak sangat gambang banget buat di pegang. Untuk garam sendiri cuma 1 gram wahhh..



3. Saltcheese
Ini mah favorit aku banget dari zaman keci. Rasanya asin gitu, tapi entah kenapa kalau dimakan selalu ada yang nyangkut di gigi hehe. Wesss untuk kandungan gula sendiri cuma 2 gram loh. Mantep!



4. Cheese Snack
Wah ini sih favorit anak ku banget dan kalau berpergian, enak banget bawa camilan ini. Untuk kandungan gula sendiri 2 gram.



5. Egg Drop
Egg drop dari Monde ini kue yang enak juga menurutku. Bentuknya bulat dan gampang digenggam sama anak cuma masalahnya satu, kue ini kandungan gulanya lumayan tinggi yakni 13 gram.


6. Wafer Tango
Widihhh ini mah selalu ada di rumah karena anakku juga suka hahha. maaf ya nak kamu terpapar makanan kayak gini. Pokoknya kalau udah makan ini mah gak mau disetop doi. Untuk kandungan gulanya sendiri 4 gram. 



7. Regal
Ini mah makanan favorit bayi-bayi zaman dulu. Bahkan ada loh yang gunain biskuit ini buat MPASI, biskuitnya dicairin terus dijadiin bubur buat anaknya.

8. Krekers
Biskuit kentang ini serius enak banget, tapi ya gitu deh rasanya terlalu asin menurut saya (buat dikasih ke anak). Untuk kandungan gulanya sendiri cuma 2 gram.


9. Boromon
Nah ini kue kids zaman now, tapi entah kenapa rasanya ku kurang suka. Di dalam ini isinya kemasan kecil-kecil sehingga gampang banget kalau mau dibawa buat pergi-pergi. Bentuknya kaya pilus.


Nanggung banget ya cuma 9 wahahha Coba nanti ku update lagi kalau ada snack baru favorit anakku.

7 komentar:

  1. Bacanya sambil ngebayangin rasanya mba, jadi pengen ngemil hehe
    Beberapa aku juga suka mba, enak dan aman buat tenggorokan soalnya.

    BalasHapus
  2. Aku team salt cheese dan Marie regal.. Selalu nyetok buat bocils dirumah, semua syukaa termasuk aku dan bapake, anak suka uncontrolled Kalo lagi laper dan mamak lelah haha..

    BalasHapus
  3. Belum ada krucil tapi cemilannya Monde n Saltcheese asin2nya enakk hehehe

    BalasHapus
  4. Aku team egg drop dan krekers. Rasanya sudah lama gak jajan snack beginian di swalayan.. Hehehe .. Gara2 postingan ini, jadi pengen belanjaaa snack ...

    BalasHapus
  5. no. 5 favorit aq juga..
    naah yang no 9 aq baru tau ada yang free gluten mba.. klo yang bebas gluten2 gtu biasanya aq langganan beli ladang lima
    thanx ya mba jadi bisa searching2 juga niii di mini market

    BalasHapus
  6. Saltcheese kesukaanku.. Dari jaman sd sampe sekarang ga pernah bosen ama saltcheese

    BalasHapus
  7. Waah itu rata2 semua snack ny memang kesukaan saya sejak kecil niih..
    Baru tau kalau kandungan gula dan garam ny ternyata sedikit

    BalasHapus