Jumat, 17 Juli 2020

Mentholatum Beauty Revitalize Peel Off Mask : Masker Wajah Andalan Mamak

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Dulu ekspektasi setelah memiliki anak tetap rajin skincarean, sebelum tidur maskeran pakai sheetmask, dirumah tetap dandan dan pakai parfum aseekkk. Plis lah ya gak usah tanya realitanya wkwkwk.

Dari dulu tuh, pingin banget rutin maskeran apalagi setelah lihat IG Livenya Dian Sastro bareng Dita "Secret Number" yang bilang kalau rahasia kulit sehatnya orang korea salah satunya rajin maskeran setiap hari. Selain karena IG live itu, dilain kesempatan saat magabut, sempat searching di mbah Google tentang manfaat penggunaan masker wajah antara lain :
  • Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh
  • Memberikan nutrisi tambahan ke wajah
  • Detokfikasi
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Mencerahkan kulit wajah
  • memperbaiki masalah kulit
Nah dari segala manfaat yang disebutkan tadi, makin mupenglah daku pengen rajin maskeran.

Jadi, berhubung lagi covid begini kan ya, enaknya Work from Home sambil maskeran n minum yang segere-seger. Niatan mah udah dari lama, tapi terealisasi baru-baru ini. Tertundanya niat mulia itu karena ternyata anakku takut kalau aku pakai masker donggg..

Udah di coba mulai dari sheetmask sampe masker yang bengkoang mustika ratu, tetep dong takut.. Huhuhu nyaris tuh ya ku putus asa. Akhirnya iseng-iseng lah main ke youtubenya female daily dan waktu nonton salah satu videonya ternyata personil FD yaitu Imani ngerekomendasiin masker wajah  ini. 
Nah masker wajah yang direkomendasiin yaitu : Mentholatum Beauty Mask 



Waktu itu beli ini di Dandan dekat rumah dengan harga Rp. 32.000 dengan berat produk 40 gram. 

Kemasan

Menurut aku si packagingnya travel friendly, simple, tidak bulky dan tmenggunakan flip-top sebagai penutup. Tenang gengs, penutupnya ini aman banget karena tidak mudah terbuka.  Oiya Informasi yang ada di kemasan produk ini menurutku lengkap sekali mulai dari klaim produk, kandungan bahan, manfaat, cara pakai, seri BPOM, tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa. Tanggal kadaluwarsanya di cetak timbul bukan tinta, jadi gak bakal ilang tulisan tanggalnya.



di Produk juga tertera Nomor BPOM serta tanggal expirednya.

Tekstur 

Warna produknya tidak terlalu bening keruh, kental dan lengket. Yakalau dilihat sekilas mirip sama lem kertas hehe. Pokonya suka banget sama teksturnya karena kalau di pakai tidak bikin bleberan kayak masker-masker lain. 


Nah kalau di aplikasikan di kulit seperti ini. Warnanya transparan, tidak bikin anakku takut kalau aku pake masker ini heheh. Paling cuma terlihat shiny aja.. Cocok banget dipakai ketika perjalanan jauh di pesawat dengan harga yang low budget wkwkwk (astagah niat yeee).

Untuk Baunya sendiri terasa sedikit segar seperti wangi jeruk namun tidak terlalu santer,nah tapi kayaknya bau alkoholnya kecium banget deh. Tau tidak mainan balon tiup zaman dulu merk AAA, nah sekilas baunya mirip itu. 


Klaim Produk

Komposisi 


Masker ini diperkaya dengan pink grapefruit extract yang mengandung natural antioxidant agar kulit tampak lebih muda, dan vitamin B3 untuk menutrisi kulit. Juga ampuh merawat kulit karna ada triple brightening action. marshmallow root extract, rice bran dan liquorice. Wah pas banget kan mendekati usia 30, kayaknya udah perlu konsern ke produk-produk seperti ini biar menunda kerutan karena dana pendidikan yang belum terkumpul wkwkkwk.

Cara Penggunaanya 
Ya sama seperti penggunaan masker yang lain yaitu :
💫bersihkan wajah terlebih dahulu
💫Setelah itu langsung deh oles masker ke wajah tipsi-tipis.
💫 Diamkan 15-20 menit. Bisa ditunggu sambil nemenin anak main atau sambil masak dan beberes hahaha.
💫  Setelah kering, tinggal di kelupas deh lapisan maskernya. Gak ribet sama sekali. Loveeee

First impression pemakaian
Suka banget pake ini, gak ribet yang bikin bleber. Yang pasti anakku gak takut kalau aku pake masker ini. Awalnya rada takut coba produk ini karena bentuknya yang peeloff, takut sakit banget waktu ngelupas, ternyata gak perih atau sakit sama sekali donggg. Oiya buat yang selama #dirumahaja gak bisa fecial, produk ini bisa loh angkat komedo di wajah aku (walaupun tidak terlalu banyak karena bukan klaim yang diberikan produk ini). Setelah masker dikelupas, wajah yang tadinya kusam, jadi cerah dan terasa segar. SUKA BGT. Makanya ku review di blog ini. Btw ini bukan produk endorse loh. Karena kalau untuk wajah kayaknya gak berani deh terima endorse produk perawatan wajah atau treatment ke salon yang aneh-aneh wkwkkwk. 

Kesimpulannya
Sukak banget sama produk ini, ramah di kantong dan bikin wajahku gak kusam. Terus kemasannya yang aman gak bikin tumpah-tumpah atau bocor. Kekurangannya kalau bagi aku gak ada, tapi mungkin bagi yang indra penciumannya sedikit sensitif dan tidak menyukai produk yang ada baunya, mungkin akan sedikit terganggu sama bau dari produk ini. 

REPURCHASE?
Yes yes yes!!!

5 komentar:

  1. Pakai masker menurutku memang bituh waktu khusus biar bisa maksimal dan bisa dinikmati. Kalau sudah emak-emak ini serba repot memang. Tapi, skincare mesti dong.

    BalasHapus
  2. Susah banget jadiin ekspektasi berubah jadi kenyataan mba. Saya juga suka mager skincare-an.. Thankx review nya mba. Bisa jadi referensi nih..

    BalasHapus
  3. Suka juga maskeran tapi kadang males memulai dan hanya jadi wacana hehe. Bisa jadi opsi ini mbaa, harganya murah meriah dibanding sheetmask yg hampir 20an sekali pakai haha. Thanks for sharing mbaa :D

    BalasHapus
  4. Waahh bermanfaat bangett makasih kaak reviewnya

    BalasHapus