Senin, 27 Mei 2019

Trio Cleanser Andalan di Bulan Puasa

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Hoiiihoiiii.. apakabar nih yang puasa?
masih belum bolong-bolong kayak kain brukat kan :) *APAAN SIIIH
Jadi berhubung ku masih banyak hutang tulisan, kali ini pingin ngereview trio kwek-kwek cleanser andalan yang cocok di kulitku.
Alhamdulillah memasuki bulan puasa ini ku jadi makin care sama kulit karena puasa tahun kemarin tuh kulit terasa kering kerontang macam di gurun pasir dan kusam banget. Nah gak pingin terjerumus kedua kalinya, puasa kali ini saya mulai pilih pilah mana skincare yang bagus di kulitku dan yang terpenting gak bikin kulit kering dan kusam. Dannn bertemulah ku sama trio kwek-kwek yang sampai menjelang akhir puasa ini masih menjadi idola, bahkan sewaktu saya memasuki masa menstruasi yang biasanya berjerawat tapi sekarang tidak lagiiiii. Taraaaaaa ini dia trio kwek-kwek yang ku maksud:


Biore Make Up Remover Cleansing Oil




Ini merupakan cleansing oil pertama yang saya punya dan alhamdulillah cocok banget. *YES GAK MUBAZIR LAGI!
Awalnya sih maju mundur pingin pakai Biore ini karena di mindset saya kalau oil pasti after effectnya lengket di kulit dan gak nyaman banget seperti micellar water. 

NAMUN TERNYATA TIDAK.
ini beneran nyaman banget di kulit. Oiya btw jenis kulit saya itu kering namun berminyak di area T zone. Biore ini saya pakai di urutan pertama alias sebagai first cleanser. 

Kandungan Biore Cleansing Oil



Mineral Oil, Water, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Oleate, Isostearic Acid, Fragrance, Citric Acid, BHT, PEG-12 Laurate, Isododecane, Polyglyceryl-2. 

Nah, hal yang sedikit mengganjal di saya dari kandungan ini adalah masih adanya Alkohol dan parfum. Namun sepertinya presentase kandungannya masih rendah karena di kulit saya alhamdulillah masih ok-ok saja dan tidak tercium wangi yang menyengat. 

Cara Pemakaian

Seperti yang telah saya tulis di atas, untuk biore ini saya genakan sebagai first cleanser saya khususnya ketika menggunakan makeup atau setelah berpergian. Untuk cara pemakaiannya :

1. Basahi muka dengan air
2. Keluarkan cairan ( sekitar 3 pompa) di telapak tangan
3. Usap merata pada wajah dan daerah mata
4. Bilas dengan air

Mudahkan!

Saya merasa semua make up lenyap dengan sekali bilas, dan yang terpenting wajah terasa lembut tanpa kesan berminyak sama sekali. Oh iya satu lagi, Tidak membuat mata perih.

YES KECE BANGET KAN

Harga
Untuk harga sendiri bisa terbilang sedikit mahal, namun masih ok lah dengan benefit yang kita dapat. Di marketplace harga sekitar 90.000, namun jika beli di indomart/alfamart atau pasar swalayan harga berkisar 100.000-120.000 ribu rupiah.

alhamdulillahnya ini cleanser ada di mana-mana jadi gak pelu nyetok lah ya di rumah.


Result on me
Ini review no tipu-tipu lah yaaa mak!
Seperti yang kalian tau, biore ini adalah newcomer dalam step per skincarean saya, jadi ya saya bisa bandingin before dan after ketika pemakaian produk ini. Yang saya rasain sih kulit semakin lebih bersih, ketika haid tidak berjerawat *Alhamdulillah gak perlu beli esketu dan yang paling terasa adalah kulit jadi mulusss banget. 

Rating
5/5
ah idaman banget pokoknya, cuma ya itu harganya ko ya di atas 100.000 wahahhaa.


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Gak kayak biore yang merupakan pendatang baru dalam dunia perskincarean saya, Hadalabo ini mah udah sering banget saya pakai dan alhamdulillah gak bikin kering kerontang. Dah lah ya gak usah berpaling lagi ke senka, kasian dompet mamak hahhaa.


Kandungan Hada labo



Water, Sodium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Butylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, Hydoxypropyl Starch Phosphate, Decyl Glucoside, Water, PEG-400, Sodium Lauroyl Aspartate, Sodium Steaoryl Glutamate, Glyceryl Stearate SE, Polyquatemium-52, PEG-32, Citric Acid, Polyquatemium-7, Lauric Acid, Stearic Acid, Methylparaben, Hydrixypropyltrimonium Hyaluronate, Propylparaben, BHT, Disodium EDTA, Hydroxylpropyl Methylcellulose, Spdium Acetylated Hyaluronate.

alhamdulillah gak ada kandungan parfum di dalamnya dan yang pasti kandungan air lebih banyak di produk ini. Hmmm baru ngeh saya kalau produk ini mengandung parabean.. huhuhu sepertinya ku harus cari alternatif lagi deh ya walaupun kandungannya sedikit karena di tulis di bagian-bagian terakhir.

Cara Pemakaian
Cara pemakaiannya sendiri kalau di saya sebagai second cleanser setelah biore, yaitu :

1. Basahi muka dengan air
2. Keluarkan produk di telapak tangan
3. Usap merata pada wajah
4. Bilas dengan air

Harga
Untuk harga sendiri terhitung murah yakni sekitar 30.000-35.000 dan ddapat ditemukan di mana-mana. 

Result on me
Yang pasti di saya gak bikin kering dan sampai sekarang jadi favorit kuu

Rating
4/5
ini mah udah kece banget, tapi ya itu ko masi ada parabeannya ya..

SAFI White Expert Deep Exfoliator

Setelah pencrian face scrub yang begitu panjang akhirnya ku menemukan muuuuu....
ini mah udah juara banget lah, butiran scrubnya lembut, wanginya menyegarkan dan yang pasti nyaman di dompet. Buat dapat kulit yang gak kusam, ini dia jawabannya!

Kandungan

Aqua, Glyceryl Stearate, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Olea Europaea Oil Unsaponifiables, Sodium Cocoamphoacetate, Stearic Acid, PEG-100 Streate, Prunus Armeniaca Seed Powder, Olive Oil PEG-7 esters, Carbomer, Aminomethyl Propanolol, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin,4-butylresorcinol, Phenoxyethanol, Methylparaben.

wahahhaha ternyata ada methylparabean juga.. jiahh hatiku terpoteque. Yah walaupun sebenarnya parabean ini lumrah digunakan pada produksi skincare dan makeup dalam jumlah masal karena digunakan seperti zat pengawet.

Cara Pemakaian
Cara pemakaiannya sendiri kalau di saya seminggu bisa 2-3 kali, dengan cara yaitu :
1. Basahi muka dengan air
2. Keluarkan produk di telapak tangan
3. Usap merata pada wajah dan gosok memutar selama mungkin hahahha
4. Bilas dengan air

Harga
Untuk harga sendiri terhitung murah yakni sekitar 35.000-40.000 dan ddapat ditemukan di mana-mana. 

Result on me
Di saya produk ini gak bikin kering dan yang pasti bikin tekstur wajah gak gradakan dan lebih cerah karena produk ini mengangkat sel mati.

Rating
4/5
sama seperti hadalabo, kekurangannya cuma satu yakni masi mengandung parabean.


Alhamdulillah selesai juga tulisan ini, sempat lama kepending karena entah mengapa kok ya mood nulisnya ga dapet, btw happy fasting mak!

18 komentar:

  1. Informatif sekali mba tulisannya...makasih ya

    BalasHapus
  2. Wihiiw udah kayak nge vlog aja ni mbaa mantuul.. jazakillah khair informasinya
    Btw.. sama nii aq pun pake safi (toss)
    ,

    BalasHapus
  3. Mungkin aku yang ga cewe bgt yah, GA pernah nyoba yang beginian ckckck disuruh ngereview beginian angkat tangan dakuu haha
    Oh ya mgkin lebih bagus Ada definisi parabean itu ya mb, aku mesti gugel utk tw apa artinya wkwk😂

    BalasHapus
  4. Cocok-cocokan ya mba namanya skincare.

    BalasHapus
  5. nice sharing mba...semoga sehat selalu ;)

    BalasHapus
  6. Aku juga make hadalabo dan safi..kulit jadi terasa kenyal

    BalasHapus
  7. Pengen coba tapi khawatir mubazir lagi 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  8. wah ada review safi, dari dulu maju mundur syantik pen cobain safi 😄

    BalasHapus
  9. Puasa ku udah kayak kain brokat maakkk hahahaa bolong sana sini😥 btw trims informasinyaaaa 💕

    BalasHapus
  10. Review-nya lengkap sekali mbak 👍

    BalasHapus
  11. thank youuu review nya mbak. aku sering denger hada labo itu tapi belom pernah coba hihi

    BalasHapus
  12. Sama bangeet mbaa aku dari se*nka pindah ke hadalabo yang Gokujyun. Alhamdulillah face wash ini cocok di kulit aku yang cenderung kering, malah yang sen*ka bikin kering, sekarang baru mau nyoba yang hadalabo shirojyun sebagai perbandingan :)

    BalasHapus
  13. Ku jadi melek per face wash an mba, slama ini pake merk bayi tanpa banding2in lagi ma merk lain 😆

    BalasHapus
  14. Aku juga pake hadalabo yang itu mba, sebelumnya biokos cuma udah agak susah kalau beli di toko-toko. Sempat coba safi cuma hasilnya keset kalau cuci muka terus coba herborist, lumayan lembab cuma entah kenapa jadi beruntusan.

    BalasHapus
  15. Mantap Mba reviewnya.. Jelas nan informatif. Memang ya kulit wanita itu penuh misteri. Mgkn karena itu makanya produk skincare wanita banyak sekali tipenya hehe.

    BalasHapus
  16. Wah jadi pingin nyobain brand Safi. Belum pernah soalnya. Makasih reviewnya ya...masih jadi PR soal kedisiplinan untuk merawat diri

    BalasHapus
  17. Reviewnya singkat dan jelas. Aku dari dulu pengen nyoba HadaLabo tapi masih ragu mba. Takut ga cocok. Nyari skincare yang cocok itu terkadang melelahkan

    BalasHapus