Senin, 13 Mei 2019

What's in My Diaper Bag?

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Tau kan hashtag #babycantravel?
itu loh yang ngajak bayi buat jalan-jalan. Pasti bagi sebagian orang itu sangat amat ribet. Nah ku juga pingin banget ngajak jalan-jalan anakku, ya walaupun gak jauh-jauh bange. Tempat pertama yang didatangi Baby Zizy adalah Taman Mini Indonesia Indah waktu usia 4 bulan :). Waktu ke TMII sih cuma sebentar sekitar 3 jam dan cuma foto-foto hehe. Alhamdulillah mamak gak kapok, akhirnya ku ajak lah di usia 5 bulan ke puncak. Waktu kepuncak itu kami nginep 4H3M. wahahha kebayangkan betapa banyaknya barang yang di bawa hahaha. Saat itu kami menginap di Royal Safari yang alhamdulillah fasilitasnya bagus.  
Trip selanjutnya adalah ke Yogyakarta pada usia 7 bulan. Saat itu ke Yogyakarta bertepatan dengan lebaran dan menginap selama 12 harı. Nah di usia 14 bulan kami pun jalan-jalan ke Bogor dan menginap di Aston Bogor yang merupakan hotel favorit saya dan keluarga. Sewaktu di Aston Bogor kami menginap 4H3M. Kebayanglah ya rempongnya jalan-jalan anak bayi apalagi kalau udah makan hehehe. Tuhh kan masih deket-deket aja jalan-jalan kami.. whahaha yaiyalahhh lagi nabung cynn harap maklum. Waktu berpergian jauh pun tas ini yang kami bawa untuk daily bag atau travelling bag.

Selain jalan-jalan ke tempat yang saya sebutkan tadi, sabtu minggu pun kami terkadang jalan-jalan ke tempat wisata terdekat seperti Mall, Car Free Day (CFD), Tanah Abang, kondangan dan lainnya. Untuk peralatan tempur yang dibawa tentuuuuu tidak sebanyak kalau pergi sampai menginap. Nah untuk membawa semua perintilan itu biasanya ku pakai diapers bag serta coolerbag dari Baby go inc seri Ollio.

Bagus kan tasnyaaa💖
Yang Aku suka dari tas ini adalah banyak tempat penyimpanannya dan designnya yang kece. Selain itu tas ini pun adalah tas coolerbag. Jadi hemat deh daku karena coolerbag merangkap diapers bag hahaha. Btw kapan-kapan ku sharelah pengalamanku tentang perjalanan mencari coolerbag idaman.

Kita mulai yaaa bahas satu-satu bagian di tas ini, sekaligus ku pingin share peralatan apa saja yang biasanya dibawa. Untuk bagian depan ini menurutku sangat membantu karena kita dapat  meletakan tisu. Jadi kita gak perlu lah capek2 buka tas dan nyari2 keberadaan tisu. Cukup buka retsleting depan saja.
Selanjutnya adalah kompartemen di belakang tisu. ini biasanya ku taruh printilan seperti tas plastik, tisu basah, minyak telon, sabun, dan lainnya. Untuk ukurannya sendiri biasanya ku pakai yang size paling kecil, nanti alau habis tinggal di isi ulang aja pakai yang ada di rumah. Barang yang wajib banget dibawa sih kantong plastik hahhaa. bisa untuk taruh pospak yang kotor atau baju kotor.



Untuk bagian paling atas sendiri biasanya ku taruh snack, topi dan tempat minum serta hp dan dompet. Di bagiaan atas ini adalah bagian favorit saya karena banyak tempat penyimpanan di sana.




Nah di bagian bawahnya bisa di buka lohh untuk coolernya. Untuk bagian coolernya biasanya ku tidak fungsikan sebagai cooler karena ketika berpergian saya menyusui secara langsung. Dikarenakan tempatnya yang luas, biasanya saya pakai untuk menyimpan pakaian ganti, pospak dan makanan. Untuk pakaian ganti selalu ku bawa karena si dedek yang tipe keringetan dan suka banget lari-lari. Kapok deh daku dulu gak rajin ganti baju anak, karena dulu pernah biang keringet dan bikin doi cranky karena gatel. Untuk baju cadangan yang ku bawa gak terlalu banyak, jika pergi seharian maka minimal baju yang ku bawa 2 -3 pcs dan terdiri dari 2 lengan pendek, 1 lengan panjang (jika sampai malam hari). Untuk celana sendiri ku bawa pasti lengan panjang 2 celana pendek 1 atau 1 celana panjang dan 1 celana pendek. Oh iya satu yang harus kubawa adalah alas merangkap handuk yang dulunya merupakan alas ompol. Andalan banget tu kain garis-garis karena lebih tipis dan ringkes. 

Untuk pospak ku bawa 2-4 pcs tergantung lamanya berpergian. Pospak favoritku adalah merries yang hijau, alhamdulillah si dedek cocok dan yang terpenting harganya murah dan dapat ditemui di indomart/alfamart terdekat.. Jadii kalau ku jalan-jalan rada jauh bawa dedek, ga perlu tuh bawa paspak dari rumah, cukup beli di kota tujuan aja :)








Untuk harganya sendiri kalau tidak salah sekitar 400-450 ribu rupiah. Menurutku sih walau sedikit mahal tapi kan bisa dua fungsi yaitu sebagai cooler bag dan diapers bag dan ini ransel lohh cynn.. Oh iya untuk after sell servicenya ok loh. Ku sudah 2 kali service tas ini dikarenakan pemakaian coolerku yang sembrono jadi lapisan coolernya ngeletek huhuhu..

Terfavoritlah ini tas cocok sebagai diapers bag newborn, diaper bag toodler, cooler bag, travelling bag dan tas kerja mamak hahhaha. Designyapun kece dan gak terlalu feminim sehingga suamipun rela bawak ini tas. menurut saya sih diapers bag dan cooler bag ini bagus. 

Yuuhuuuu begitulah review diapers bag dan cooler bag ku dan barang yang wajib ada di Diapers Bag. Oh iya, sebelum pakai tas ini, ku pun sempat pakai tas sembarang aja di rumah, tapi rada sulit euy nyari barangnya kalau lagi butuh cepet, mesti ngubek-ngubek tas dulu. Yuk ah mak sharing juga tas favoritnya serta peralatan tempur apa aja yang di bawa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar