Senin, 27 Mei 2019

Impian yang Tertunda

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Jiah mohon maklum yaaa kalau tulisan ini sedikit emosional karena di tulis saat saya mens wahhaha,maklum lahh hormonnya gak stabil jadi banyak baperan #eaaaa

Setelah bersemedi cukup lama di sepanjang malam, 
dan mempertanyakan ke diri saya, ada gak sih yang berubah atau tertunda dari cita-cita dan impian saya setelah menikah?
Jawabannya...
tentu ada. 

dan itu awalnya membuat saya sedikit kaget
hmm.. banyak hal yang berubah setelah berkeluarga dan lebih tepatnya setelah memiliki anak.

dulu mah impian dan cita-cita banyak banget.
mulai dari pingin ngelanjutin S3 di luar negeri (dengan beasiswa tentunya)
pingin nerusin belajar bahasa perancis
setiap tahun bikin tulisan dan submit ke event-event di Luar negeri

ya pokoknya di otak saya saat itu adalah gimana caranya gw bisa menjelajah ke luar negeri tanpa ngeluarin biaya wahahhaa

dan ketika punya anak semua berubah
ya gak mungkin lahhh ku ninggalin anak huhuhu sedih.

Pingin tetap nerusin impian tapi kok ya kesannya egois, anak masih butuh diriku ini ya walaupun belum sempurna ku jadi ibu huhuhu.. Bisa sih dibawa, tapi ku belum sanggup aja urus anak di negeri rantau nan jauh di matoo..
Sekarang mah dapat kesempatan dinas ke LN dari kerjaan pun masi segan ku terima, padahal dulu kemana aja gw jabanin. Jangankan yang gratis, yang bayar juga rela. Liat tanggal merah berderet mah kaki udah gatel pengen banget jalan-jalan. 

Ya ternyata hobby saya sebenarnya adalah jalan-jalan dan impian dan cita-cita saya semuanya demi untuk menyalurkan hobby saya itu wahahhaha.

ketika ku harus berdamai dengan kondisi saat ini

Awalnya gak bisa terima, jujur ku sampai nangis *mungkin saat itu juga lagi mens wahhaha. Tapi ya akhirnya hobby jalan-jalan itu tetap ku lakukan dengan membawa anak dann yang pasti untuk saat ini tempat yang dijelajah pun gak jauh-jauh amat *INGET BIAYA SEKOLAH ANAK huhuhu

dan beberapa minggu terakhir ku suka jalan cuma berdua aja sama si baby. awalnya repot tapi tetap seru banget hihi.. jalannya si gak jauh-jauh dari rumah , kayak ke taman, mall, pasar dan lain-lain.

jadi ya akhirnya saya bisa berdamai dengan diri sendiri, bahkan menemukan keseruan lain dari sisi jalan-jalan ya walaupun bukan ke luar neger wahahhaa.

dah ah segitu aja sesi curhat kali ini. sebenarnya masih banyak unek-unek lain dari ku.. tapi ya mungkin lain waktu lah yaaaaa


pesan ku buat mamak-mamak tetap semangat dan bahagia ya mak!
pasti akan melewati masa sulit, tapi ingat

sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan
dan Allah SWT tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya


:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar