Senin, 30 Desember 2019

Menjadi Ibu Kreatif

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Widiii judulnya seram hahha
Menjadi ibu kreatif sebenarnya labelling yang saya inginkan dari anak saya. Pernah dengar kalimat ini :
Didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya

mengacu kalimat tersebut yang berasal dari kata-kata Ali bin Abi Thalib, kita memang ternyata dituntut kreatif untuk menyesuaikan kondisi zaman.

Gimana sih cara mencari ide?
Wah ide mah datang dengan sendirinya, kalau tetep gak dapet, Plis lah atuh ada Pinterest, instagram, youtube dan lainnya.

Untuk memanfaatkan peralatan yang ada dan disulap menjadi mainan untuk ananda, yang harus diperhatikan adalah aspek keselamatan. Alat-alat yang digunakan harus dapat digunakan dengan aman.

Jujur sih, kalau kita pingin banget nyontek kreasi-kreasi DIY di internet yang kece banget, agak susah direalisasikan khusunya bagi saya yang selebor dan tidak teliti. Kalau saya sih menganut paham :

Tidak perlu sempurna, pengalamanlah yang dicari anak 

Oiya untuk kreasi permainan anak bisa dilihat juga di Familia Kreativa atau pinterest dan instagram dengan keyword montessori.

Selamat menjadi ibu kreatif :)

6 komentar:

  1. Bikin DIY? PR banget nih aku...kurang telaten..hihi. Jadi emang musti nyari yang sederhana dan nggak rumit aja sih. Semoga ada di Familia Kreativa ya

    BalasHapus
  2. Eh kalau nyari di pinterest belum pernah nih. Ternyata ada ide bermain juga ya di sana hehe. Jarang buka pinterest soalnya 😅 thanks infonya Mak

    BalasHapus
  3. Berkreasi ini PR banget. Jiwa seniku kayanya lagi bertapa di goa. Kalaupun praktik, hasilnya jauh dari contoh. Ha ha ha.

    BalasHapus
  4. Berkreasi itu salah satu hal yang sudah menurut aku karena aku orangnya kurang kreatif ini lagi semangat belajar deh

    BalasHapus
  5. Didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya ini kuncinya ya kak. Daaannn harus merelakan diri alias ikhlas belajar terus apalagi soal bebikinan mainan kreatif untuk anak. wkwkw

    BalasHapus
  6. Semua ibu kreatif menurutku. Tapi ada yang lebih menonjol kreativitasnya, ada yang kreatif kalau kepepet kaya aku :))

    BalasHapus