Selasa, 02 Juni 2020

Sasha Pencegah Gigi Berlubang: Senjata Andalan Saat Social Distancing

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Wah pasti teman-teman pada bingung yaa. 
Apa sih kaitannya Pasta gigi Sasha dengan Social Distancing?

Jadi ku jujur aja ya, aku tu dulu waktu kecil paling malessss gosok gigi. Jadi ya gitu deh, ada beberapa gigi yang berlubang (plis jangan dicontoh yaaaa). Dann kalau lagi sakit gigi, huhu ngiluuuu banget.

Tapi tenang jangan sedih dengar ceritaku, 
Kabar baiknya, yang berlubang itu alhamdulillahnya gigi susu, jadi ketika tumbuh dewasa satu per satu gigi susu yang belubang itu copot. Ya Allah itu seperti dikasi kesempatan kedua sama Allah SWT buat bener-bener ngejaga gigi dari gigi berlubang seperti waktu kecil dulu.
Wah gak mau kejadian yang sama keluargaku khususnya anakku, walaupun masi 2 tahun, Zizy sudah ku biasakan untuk sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Itu jadi rutinitas yang ku anggap penting karena Zizy senang sekali makan-makanan yang manis dan sebelum tidur pasti konsumsi susu. Bisa kebayang gak si kalau Zizy gak rajin gosok gigi..... (ku tak sanggup melanjutkannya)

Oiya sebagai informasi, dikeluargaku ini lengkap loh formasinya, segala usia ada :
❤️️ anak kecil berusia 2 tahun yang rajin makan dan minum manis
❤️️ 3 orang dewasa berusia 25-30 tahun yang rajin minum kopi dan sibuk lembur sampai terkadang lupa gosok gigi karena saking capeknya.
❤️️ 2 orang lanjut usia yang rajin mengkonsumsi obat herbal dan suplemen serta vitamin.

Berdasarkan hasil penelitian terdapat 92% anak-anak yang mengalami gigi berlubang. Namun presentase kondisi gigi berlubang yang dialami oleh orang dewasa juga tidak bisa dianggap remeh, sekitar 88%. WOW! 

Berhubung sudah dikasi kesempatan kedua oleh Allah SWT buat menjaga gigi, ya harus ku manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini lagi pandemi Covid-19 dan adanya PSBB yang mewajiban Social Distancing. Males lah daku atau anggota keluarga lain yang tiba-tiba sakit gigi karena gigi berlubang. Yah ribet deh harus keluar rumah buat ke dokter gigi segala. Tidak dimungkinkan juga ke Puskesmas atau RSUD yang ditanggung BPJS karena tempat tersebut jadi rujukan Covid-19. Pastinya biar aman mending langsung ke klinik gigi yang tidak di tanggung BPJS dan harganya bikin geleng-geleng kepala hehehe. 

Jadi ku bulatkan tekat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut keluargaku di rumah dengan sebaik-baiknya.
Caranya gimana sih? 
Kalau aku sih mulai browsing-browsing seputar gigi berlubang, seperti :

Apa sih penyebab gigi berlubang itu ?
Usut punya usut, gigi berlubang itu awalnya berasal dari plak, yang merupakan zat lengket dimulut. Plak timbul akibat adanya tumpukan kuman atau bakteri yang mengubah makanan menjadi asam. Selanjutnya asam pada plak bisa merusak enamel pelindungan gigi hingga membuat gigi berlubang. 

Kebiasaan buruk apa sih yang menyebabkan gigi berlubang ?
1. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis atau asam.
2. Penggunaan rutin obat-obatan, suplemen, vitamin, atau produk herbal yang mengandung gula.
3. Jarang menyikat atau membersihkan gigi *nah aku banget niii
4. Tidak menggunakan pasta gigi mengandung Fluoride.

wahaha setelah baca poin 1 s.d 3, lah itu semua yang kami sekeluarga lakukan. Wah peluang gigi berlubang semakin besar ni. Ok lah akhirnya demi kenyamanan biar tidak perlu merasakan sakit gigi karena gigi berlubang dan tidak keluar rumah untuk ke dokter gigi yang pastinya ribet banget, kami sepakat buat meminimalisir poin nomor 1 s.d 3.
Tapi nomor 4 kami masih bingung.

Fluoride? 

hmm.. ada gak sih bahan alami yang mengadung fluoride buat mencegah gigi berlubang? Kalau bisa si yang halal juga dan cocok untuk kami sekeluarga.
Ok, untuk kita tanya Pakde Google. 

Dan ternyata SIWAK yang direkomendasikan.


sumber gambar : https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-digest/16/10/19/ofafg2313-siwak-warisan-rasulullah-yang-diakui-who

Siwak itu apa sih?
Siwak berasal dari dahan pohon arak yang memiliki nama latin Salvadora persica. Dahan dan akar pohon ini ternyata selama berabad-abad digunakan sebagai pembersih gigi alamiah dan telah direkomendasikan oleh WHO untuk membersihkan gigi dan mulut secara alami.

Kenapa Siwak ?
Karena siwak mengandung resin, fluoride alami, kloridadan kalsium. Keempat zat ini berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies, dan gigi berlubang serta memperkuat enamel atau permukaan gigi secara berkelanjutan.

Wah ok ya kandungannya, ternyata siwak sangat ampuh mencegah gigi berlubang.
Dan yang terpenting hukum bersiwak itu sunnah karena merupakan anjuran dari Rasulullah shalallaahu alayhi wasallam.
Tapi.. zaman sekarang susahkan nyari siwak huhu..

Ok, kita tanya Pakde Google lagi, mungkin ada pasta gigi di Indonesia yang halal dan mengandung siwak. Btw, Halal itu wajib bagi keluarga saya karena kami keluarga muslim. Sebagai seorang muslim, tentu kami akan merasa lebih tenang jika mengkonsumsi dan menggunakan barang yang tidak mengandung bahan-bahan yang haram menurut syariat, bersih dan suci. Selain itu, dengan menggunakan produk syariah bisa meningkatkan ketaqwaan karena Rasulullah shalallaahu alayhi wasallam menganjurkan untuk menggunakan sesuatu yang halal dan menghindari hal-hal yang belum jelas kehalalannya. 

Hasil pencarian dari Pakde Google ada dong, produk pasta gigi di Indonesia yang mengandung siwak dan sudah sertifikasi halal. Alhamdulillah kita hidup di zaman modern, jadi gak perlu ribet nyari-nyari siwak deh.

Oiya pertanyaan ini selain saya tanyakan ke Pakde Google, saya tanya juga ke sobat online saya di Instagram.





Ternyata hampir semua mengatakan yang Pakde Google rekomendasikan juga yaitu:

Sasha Pencegah Gigi Berlubang


Sejujurnya saya baru tau loh Sasha mengeluarkan produk baru yang fokus pada gigi berlubang. Karena sebelumnya memang keluarga kami pun menggunakan produk Sasha varian Herbal yang kemasannya berwarna coklat keemasan. Tapi sepertinya kami akan berpindah varian karena produk terbaru Sasha ini merupakan jawaban atas segala pertanyaan kami dan solusi atas segala permasalahan gigi kami untuk mencegah gigi berlubang (azeekkk)

Apa aja sih kandungan Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi berlubang ini ?
Kandungannya yakni : Siwak asli, fluoride dan kalsium dan yang terpenting memiliki sertifikat Halal. Di dalam kandungannya insyallah kita tidak akan menemukan bahan yang mengandung alkohol dan bahan yang. berasal dari hewani.

Ada Sertifikasi halal MUI?
Nah ini yang paling penting, insyallah ada, nomornya pun tertera di kemasan : 00150059761111. 


Oiya, dengan kelebihan yang sangat banyak tersebut, awalnya ku kira harganya mahal. Yah apalah daku masa beli pasta gigi mahal, mana lagi pandemi Covid 19 lagi. huhu
Akhirnyaku ceklah di https://bit.ly/SashaHalalPencegahGigiBerlubang :

Ternyata tidak sayy, 
Sasha Pencegah Gigi berlubang memiliki 2 varian ukuran: 150 gram seharga Rp. 10.500 (waktu aku cek lagi diskon jadi Rp.9500) dan 65 gram seharga Rp. 4.500
Tentunya #mamakirit sepertiku pasti memilih ukuran 150 gram biar awet dan yang terpenting hemat. 




Wah ini sih insyallah masih ramah dikantong, terlebih lagi manfaatnya yang luar biasa baik di dunia dan di akhirat (karena mengikuti sunnah Rasulullah shalallaahu alayhi wasallam untuk bersiwak) dan dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Produknya pun mudah ditemukan, jadi gak ada tu adegan pasta gigi Sasha pencegah gigi berlubang langka seperti masker hehehe.

Review Pemakaian Pasta Gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang :
❤️️ Bertekstur pasta, berwarna putih susu dan hampir tidak tercium wangi yang aneh. Hal ini menurutku bagus, apalagi untuk seseorang yang sensitif terhadap bau.

❤️️ Ketika digunakan untuk menggosok gigi, ada sensasi dingin namun tidak terlalu kuat dan tidak terasa pedas di mulut. Wah cocok banget ni buat dipakai si kecil. Btw untuk anak usia dibawah 6 tahun, menurut WHO dan IDAI wajib menggunakan pasta gigi mengandung Fluoride dengan ukuran pasta gigi yang digunakan cukup sebesar satu biji jagung saja.



❤️️Residu putih setelah sikat gigi mudah dibersihkan, alhamdulillah gak ada drama residu setelah sikat gigi seperti bekas iler hehehe. 

Dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang, pastinya Sasha adalah #PilihanKeluargaMuslim #HijrahBerawalDariMulut. Semoga dengan ikhtiar menjaga kebersihan gigi dan mulut di rumah menggunakan pasta gigi Sasha, gigiku dan keluarga tidak berlubang ataupun mengalami sakit gigi.  Dan semoga niat baik  kami sekeluarga untuk memilih produk halal termasuk pasta gigi terutama yang mengandung siwak (merupakan sunnah Rasulullah shalallaahu alayhi wasallam) bisa menjadi berkah. 

Sasha Pancaran Aura Islami ❤️️ 

Instagram @sashaindonesia 
Facebook https://www.facebook.com/Sasha-Pancaran-Aura-Islami-1413446215427311/ 

113 komentar:

  1. kalo ada siwaknya jadi berasa lebih tenang yah gosok giginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. alhamdulillah sekarang semakin mudah ya Cari Produk bersiwak

      Hapus
  2. Sasha ini boleh untuk anak2 dr umur brpa kak? Dr umur 2th udh boleh kah? Ga pedas ya kka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba.. tapi d coba sedikit duluu... Kalau ngerasa pedes berarti pakai pasta Gigi anak dulu.. nnti klo udh 4 taun bisa d coba Sasha lagi

      Hapus
    2. Oogtu ya say.. ok deh ku cbain deh..kmren msh ragu.. tengkiu yaaaa

      Hapus
  3. Aku juga pake dirumah sasha ini juga gak banyak busanya gak kayak produk lain

    BalasHapus
  4. Ini biasanya dijual dimana ya produknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimarket terdekat atau link dinatas yg Saya kasoh (website ya kino)

      Hapus
  5. Wah baru kenalan sama brand ini, makasih yaa reviewnya mom 💙

    BalasHapus
  6. Ternyata Sasha harganya ramah di kantong ya. Kukira agak mahal loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, awalnya juga ku Kira rada Mahal.. alhamdulillah ramah ya mba

      Hapus
    2. Iyaa jadi tetep bisa irit yaa kak. Hihi. Maklum mamak musti irit2 pengeluaran di masa pandemi begini🙈

      Hapus
  7. Thanks banget nihninfonya mom, bener bener bisa ngebantu nih.buntung aja ada review dari moms. Jadi pas si kecil sakit gigi gak bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kalau sakit Gigi k dokter atuh mba.. ini kan pasta Gigi buat cegah Gigi Berlubang,

      Hapus
  8. Aih lengkap bgt kak, aku blm pernah coba nih pasta gigi sasha, next belanja bulanan beli ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba belgie.. yuhuu jangan Lupa ya masukin k list belanja haha

      Hapus
  9. makasih ulasannya menarik banget soalnya aku belom pernah coba pake pasta gigi sasha, next kayaknya harus cobain juga nih hehe

    BalasHapus
  10. Menarik banget pake produk yang dipake juga sama Rasulullah, aku dulu juga pake Sasha tapi packagingnya yang gold

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg gold itu Varian herbal. Nah klo yg ini Varian baru : Sasha Pencegah Gigi berlubang

      Hapus
  11. Pake sasha siwak manfaatnya luar biasa ya Mom, cocok banget buat keluargaku juga ini

    BalasHapus
  12. Sasha ini keren ya, udah mengandung siwak, eh sekarang ada varian khusus pencegah gigi berlubang juga, makin keren deh ini. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. bagus ya inovasinya.. pas bgt laginmasa kyk gini.

      Hapus
  13. Kbetulan anakku giginya berlubang. Pakai Sasha siwak ini bids juga berarti ya. KArena aman. Bisa beli di mana aja nih kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe wah ini kan Pencegah Gigi Berlubang mba.. mungkin bisa d tambal k Dr Gigi dulu. Kalau sudah d tambal baru pake ini biar mencegahgmencegah Gigi lain berlubang

      Hapus
  14. Aku pernah nyoba yang siwak gini. Gigi berasa bersih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. aku juga waktu itu pertama pakai ngerasa bersih

      Hapus
  15. Aku jarang tau inpoh baru...terlebih udh jarang nonton tipi dan akses medsos
    mksh mba reviewnya
    Sehat2 selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh keren loh ga nntn tv :)
      Sama2 mba, semoga dirimu sehat2 jugaa

      Hapus
  16. Terima kasih review nya, mba... beberapa kali liahat iklannya di tv. Baca ini jadi pengen nyobain sasha 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. dicoba dicobaaa yuk mariii hehe

      Hapus
  17. Anaknya 2thn pake sasha jga mba?ga kepedesan ya mba, anakku 2,5thn masih pake rasa buah soalnya tpi ada kandungan flouridenya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. D Kasi ya dikit bgt si mba.. alhamdulillah itu g terlalu pedes

      Hapus
  18. Wahh jd tau yg Varian ini. Aq jg pny pengalaman yg sama mbak.... Thanks infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbaaa.. iya Varian baru ini Sasha Pencegah Gigi Berlubang

      Hapus
  19. Udah make produk ini jg, cm utk simerah belum

    BalasHapus
  20. Review yang masyaAllah lengkap, alamdulillah sudah pake merk ini juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh makasi mba...

      Wahh gmna mba? Enak kan? Pakai Varian yg gold atau so merah ini mba?

      Hapus
  21. Yah aku Masi Setia Sama pepo den gimana donk mb... Pen pindah takut rasanya aneh haha

    BalasHapus
  22. Info baru bagi saya nih..saya awam banget ttg gigi🤣

    BalasHapus
  23. Aku jadi penasaran sama Shasha 🤣 biasanya pasaran gigi itu ttp ada rasa panas pedes gitu kalo menurut ku 😆

    BalasHapus
  24. makasih infonya mbaak, jadi pengen nyoba. harganya juga ekonomis sekali yaaa 😁

    BalasHapus
  25. Thanks for sharing mba, pake ini jg yg varian lain dalam rangka coba2 karena ada halal dan siwaknya, tapi researchnya ngga selengkap ini hehe..

    BalasHapus
  26. Aku ga nyangka harganya ekonomis mba. Aku kira mahal. Besok2 mau coba aahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. awalnya ku Kira juga Mahal heheh.. ternyata ekonomis

      Hapus
  27. ah memang kita tuh harus rutin menjaga kesehatan gigi yaa.. terutama anak, harus dibiasakan menggosok gigi secara rutin dan jangan lupa kontrol ke dokter gigi 6 bulan sekali. saya belum pernah pakai pasta gigi sasha ini mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. walaupun sesah yaa 6 bln sekali k dokter Gigi (suka kelupaan) hehe

      Hapus
  28. Jadi penasaran pengen cobain, banyak beredar dimana-mana niy 🤩

    BalasHapus
  29. Mesti coba pake ini buat anakku yang punya gigi sensitif, thanks infonya

    BalasHapus
  30. Ini varian terbaru pasta gigi Sasha yah, cocok di aku nih yg hobi makan yg manis, cegah sebelum gigi berlubang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  31. Waaah ternyata sasha punya varian baru yaaa, cocok buat gigiku yang suka takut berlubang giginya karena banyak makan manis manis hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya mba, Batu banget ini variannya.. haha samaan Kita pecinta makanan maniss

      Hapus
  32. Belum pernah coba merk ini nihh jadi penasaran. Gigiku udah mulai bolong, mau ke dokter gigi takut T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe semangat mbaaa.. ikhtiar biar lobangnya ga melebar. Abis d tambal, rajin2 deh sikat Gigi pake Sasha biar g bolong lg

      Hapus
  33. Sebulanan ini aku juga pakai pasta gigi sasha siwak pencegah gigi gigi berlubang, alhamdulillah aku suka banget teksturnya, aromanya, semoga berkhasiat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah yaaa mbaaa suka.. iya semoga berkhasiat ya

      Hapus
  34. Aku beralih ke pasta Gigi ini lho Sejak beberapa bulan lalu, Karena review dari teman2 bagus aku pilih deh akhirnya,, Makasih Infonya mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah.. gmna mba, efeknya sudah terasakah?

      Hapus
  35. Belakangan ini anak-anakku suka makan manis dan permen. Hiks. Gigi jadi makin berlubang. Bisa nih kayaknya ya pakai Sasha untuk anak usia 7 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. bisa.. yuk di coba. Semoga ikhtiarnya membuahkan hasil

      Hapus
  36. Udah nyobain ini juga. Suka banget ama sensasi segar abis sikat gigi. Bau mulut juga gak ada lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh iya ya mbaa.. aku hugs cocok pakai ini..

      Hapus
  37. Aku juga pakai Sasha siwak lho ka, yg warna gold, aslinya ikutan pakai punya mamah.. terus cocok di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang gold Varian lama.. aku hugs dulu pake itu, terus skrg ngeluarin Varian baru yg ini

      Hapus
  38. Kedua anakku gigi berlubang juga nih. Giliran di bawa ke dokter gigi, ada aja maslah lainnya. Kira-kira pakai Sasha bisa nggak ya mengatasi masalah ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kali ya mba untuk mengatasingigi anak-anaknyang bermasalah hehe

      Hapus
  39. Ini kalo untuk anak anak di bawah 5 tahun bisa gak mom?

    BalasHapus
  40. Wah keren nih aku pernah coba yang kemasannya gold tapi gatau apakah sama formulanya dengan yang merah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mengandung siwak mba.. tapi yang ini khasiatnya buat Pencegah Gigi bolong

      Hapus
  41. Sebulan belakangan ini aku udah pakai sasha pencegah gigi gerlubang

    BalasHapus
  42. Wah, ada promo ternyata, harganya udah lagi. Bisa jadi pasta gigi selanjutnya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. d coba deh.. kandungannya ok,insyallah juga berkhasiat

      Hapus
  43. selain cuci menjaga kebersihan tubuh juga kebersihan mut dan gigi ga boleh kelewat ya mbak apalagi ada pasta gigi siwak dari sasha

    BalasHapus
  44. dirumah aku juga pake sasha gak terlalu banyak busa dan nyegerin banget. aku suka nambahin bubuk charcoal di atas pastanya biar bisa lebih mutihin gigi secara alami

    BalasHapus
  45. Sama banget sama aku punya anak 2 tahun hihi. Kalau bisa buat anak berarti makin aman juga utk org dewasa ya mba💕

    BalasHapus
  46. Sasha siwak membantu aku yg kesulitan dapetin siwak asli. Udah 2 bulan nih aku beralih ke sasha pencegah gigi berlubang

    BalasHapus
  47. Siwak itu emg sunah nabi ya bikin gigi kuat dan bersih, seneng sih skrg ada banyak produk kaya pasta gigi sahsa gini yg pakai siwak, tapi kenapa ga dari dulu ya ?

    BalasHapus
  48. Belanja bulanan fix beli ini ah, belum pernah cobain soalnya, sepertinya suamiku butuh nih

    BalasHapus
  49. Alhamdulillah ya sekarang ga perlu repot lagi kalau kita mau menerapkan sunnah menggunakan siwak. Apalagi bentuknya pasta gigi seperti ini.

    BalasHapus
  50. Setuju nih sama rasa yang ga terlalu pedes. Di aku juga cocok banget pake Sasha meski lagi hamil ini ga bikin mual. Jadi tenang deh sikat gigi sambil menjalani masa hamil sekarang ini.

    BalasHapus
  51. Alhamdulillah ya mom..sekarang untuk menerapkan sunnah sudah dipermudahkan juga salah satunya sudah ada dipasta gigi sasha yang siwak nya.. sudah jelas aman dan halal lagi

    BalasHapus
  52. Menarik nih pasta gigi sasha. Selain halal, bisa nyunnah juga karena ada siwaknya. Boleh dicoba nih.

    BalasHapus
  53. Pasta gigi Sasha bagus untuk mencegah gigi berlubang, ya. Jangan sampai sakit gigi deh di masa pandemi gini

    BalasHapus
  54. Suka sama pasta gigi sasha soalnya ada siwaknya. Repot klo harus pake siwak langsung 😅 dan gampang nemu diminimarket.

    BalasHapus
  55. Inovasinya sasha keren sih. Adain siwak di pasta gigi. Asli aku udah lama banget cari siwak dalam bentuk pasta gigi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan ni mba. Kykny peer bgt kan mesti bersihin Gigi pakai siwak. Alhamduliah inovasinya Sasha ok bgt

      Hapus
  56. Siwak itu sunnah. Selalu ada kebaikan di balik sunnah. Sasha mendukung sunnah nih ya. Bisa jadi pilihan untuk pasta gigi keluarga.

    BalasHapus
  57. Wah iya ku pakai shasa yang pertama kali keluar itu enak seh terasa bersih giginya

    BalasHapus
  58. So pasti gigi tambah putih dan bersih nib

    BalasHapus
  59. Aku juga udah pake Sasha sejak pertama kali keluar. Alhamdulillah sampai sekarang setia dan sekeluarga juga cocok

    BalasHapus