Jumat, 25 Januari 2019

Beauty Kit ala Mamak Malas

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Dulu bagi saya si anak baru lulus kuliah, memasuki dunia kerja menjadi ajang saya buat coba-coba makeup. Ya walaupun bagi yang sering ketemu saya tetep saya gak keliatan bermakeup juga sih  karena ga PD euy kalau full makeup buat sehari-hari.
Tapi walaupun kayak gitu, saya dulu punya foundation, eyeliner, maskara, primer, eyeshadow dan blush on, cushion, pensil alis lipstik serta teman-teman lainnya. Dan  itu semua ternyata gak hanya satu tapi ada dua atau lebih. Sejak mulai rutin pakai skincare, peralatan makeup saya jadi semakin minimalis :)
Apalagi buat di bawa di makeup pouch, astagah saya suka bingung sama orang-orang yang makeup pouch nya besar banget atau kalau lagi lihat video female daily tentang what's inside my make up pouch. Bagi saya yang saya bawa di makeup pouch cuma buat touch up (itu pun kalau inget) sering nya sih ga inget. Oiya untuk makeup pouch saya, saya dapat dari toko emas. Yup itu dapat ketika saya beli anting dedek Zizy.


Cantik kan pouchnya hahaha. Tapi jangan remehkan loh isinya, kecil-kecil gitu lumayan muat bawa  printilan makeup saya yang alakadarnya.

Kecil-kecil gitu isinya lumayan lah buat bawa sunblock, lipbalm, lip cream, dan compact powder


This, sunblock is wajib bagi saya. ya itupun karena saya mulai ngeh akan perskincarean. Dan menurut saya ini sunblock enak banget dan meresapnya capet euy. Untuk di rumah sendiri saya menggunakan skin aqua sebenarnya ini juga bagus loh tapi ga secepat biore ini untuk daya serapnya. Biasanya pakai sunblock ini setelah wudhu.


Nah Ini duo maut buat bibir saya, kalau lipstik atau lipcream sih pasti saya bawa kemana-mana. Untuk lipcream yang selalu standbay di makeup pouch saya : Make over intense matte lipcream yang nomor 04. Huuu cantik banget warnanya. Menurut saya sih warna ini cocok banget buat kulit sawo matang. 


Compact powdernya sendiri saya menggunakan pixy. Alasan? ya karena tempatnya yang kecil dan muat di makeup pouch saya. Untuk yang saya pakai d rumah sebenarnya wardah bb cream yang menurut saya itu bagus banget, full coverage tapi ya mau gimana, ga muat euy di makeup pouch saya. Akhirnya saya pun beli pixy ini karena keracunan oleh suhay salim. 



Nah ini Trio yang saya tinggal di kantor karena bulky banget wadahnya euy. Trio ini menyelamatkan saya dari bau yang kurang sedap karena asap motor atau keringetan abis olahraga. Untuk deodorant saya suka banget varian ini, baunya seger tapi gak bikin eneg. Untuk parfum saya keracunan irasistibel yaitu parfum miniso yang green tea, wanginya seger dan awet, wadahnya bagus dan yang pasti murah euy kalau ga salah gak nyampe 50 ribu deh. Untuk lotion, saat ini saya menggunakan Natural Honey Hijab yang baunya dapat hilangin bau asep motor loh, seger banget, cepat meresap dan yang pasti murah karena gak sampai 15 ribu dengan ukuran segede itu dannn Halal.

Ya maklum lah udah jadi emak-emak, mesti irit cuy, karena ya pengeluaran makin banyak tapii ya tetep harus terlihat kece hehe. Jadi ku beli yang murah namun kualitaspun tetep harus bagus. emak banyak maunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar