Rabu, 02 Januari 2019

2019

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Apa kabar? Gimana pencapaian di Tahun 2018? Kalau saya sih alhamdulillah tahun 2018 masih waras untuk menjadi seorang Ibu dan yey, si dedek masih ASI.

Menurut saya, itu suatu pencapaian yang amat sangat penting loh, walaupun tetap dalam menjalankan peran tersebut saya mendapat banyak bantuan (support system) yang kece banget dari suami, orang tua, tetangga, bahkan atasan dan rekan kerja. Loh kok bisa? alhamdulillahnya lingkungan kantor sangat pro ASI, jadi ya gak masalah mau saya pumping sehari sampai lima kali pun asal kerjaan selesai gak masalah.

Pencapaian lainnya yaitu pada dunia blogging. Bisa dikatakan tahun 2018 adalah tahun produktif saya menulis selama ini, walaupun tidak menulis sehari sekali, tapi alhamdulillah ada beberapa tulisan yang punya banyak views

Di tahun 2019 ini saya memiliki beberapa target di beberapa elemen yaitu : Merah, Kuning, Hijau, Biru. Iya saya buat tema warna biar gampang di inget dan tambah semangat menjalaninya. 

Merah
Maksud warna ini adalah emosi dan sifat. Target saya di Tahun 2019 agar emosi saya terkontrol dan beberapa sifat ingin saya kurangi di Tahun 2019 ini tepatnya sebelum menginjak usia 30 tahun ingin saya minimalisir. Konon katanya sifat-sifat kita yang ada setelah umur 30 tahun akan susah untuk dirubah. Sifat tersebut diantaranya : malas, suka menunda dan tidak profesional. 
Alasan si target merah ini karena di Tahun 2018 entah mengapa emosi saya seperti roller coaster, huhu sedih kalau ingetnya. Mungkin karena ada perubahan hormon dari hamil ke melahirkan dan perubahan status dari sendiri eh jadi punya anak. Belum siap mental sepertinya.

Kuning
Kuning ini menandakan Produktivitas. Target saya di elemen ini sangat banyak (jiah mulai ambisius)
salah satunya di dunia blogging. Pingin banget bisa nulis tiap hari. Bagi saya sih ngeblog ini ternyata bisa jadi tempat pelarian kalau lagi stress hahaa. Kalau target di dunia pekerjaan sih standar, yang penting semua yang saya kerjakan adalah hasil saya teroptimal dan bisa selesaiin semua tepat waktu. Oiya kalau target produktivitas sebagai istri dan ibu adalah permintaan suami dari sebelum menikah, yaitu masak setiap hari (doakan saya yaaa huhuhu) selain itu kepingin buat kurikulum/ permainan edukatif anak setiap harinya (aminnn). Oiya sama satu lagi, buat sesuatu hal yang bisa di share ke banyak orang waktu ultah si dedek. Untuk ultah pertama kemarin alhamdulillah bisa bikin printable games seru untuk menumbuhkan fitrah seksual pada anak. Semoga di tahun ini ada yang bisa saya buat lagi.
Oiya di tahun ini saya mau kembali membuat diri saya produktif dengan menargetkan diri saya untuk 
  • konmari, yup barang numpuk euy di rumah
  • Hidup sehat,  maklum anak udah mulai lari-lari, ya masa saya ngejarnya ngos-ngosan, malu atuh sama umur yang belum kepala tiga
  • Hidup irit, Irit bukan berarti pelit loh.. Tahun ini ada beberapa target yang membutuhkan uang dengan nominal yang tidak sedikit seperti travelling wahahaa (ya biar mamak tetep waras euy)
  • masih tetap mengASIh s.d dedek 2 tahun.

Hijau
Maksud dari elemen warna hijau ini adalah Go Green hahhaa. Dulu pernah dapat materi tentang zero waste dan dampak banyak sampah menumpuk dari IIP.  Ku semakin sedih waktu tau faktanya. Terus ya sebagai aksi nyata, di Tahun ini saya masukinlah jadi resolusi 2019. Ada beberapa target yang pingin banget di realisasikan :

Biru
Yak elemen terakhir yaitu biru yang saya maknai sebagai hubungan.
hubungan saya dengan Allah SWT
hubungan saya dengan diri sendiri
hubungan saya dengan suami
hubungan saya dengan anak
hubungan saya dengan keluarga
hubungan saya dengan lingkungan sekitar
hubungan saya dengan rekan kerja
hubungan saya dengan komunitas 

Dari beberapa penjabaran hubungan saya dengan diri sendiri dan banyak pihak saya harap menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. AMIN

Yuk saling berdoa semoga harapan kita di tahun 2019 dapat satu per satu ter realisasi :)

#ZerowasteResolutionChallenge2019
#hijrahnolsampah2019
#belajarzerowaste2019
#hijrahnolsampahbersamakeluarga2019
#rumbelgreenorganik
#ibuprofesionaljakarta
#mulaiajadulu
#resolusi2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar