Senin, 28 Januari 2019

Rekomendasi Mainan dan Buku Anak (0-1 Tahun)

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Hola!
Siapa yang nyasar ke blog ini karena bingung mau beliin mainan atau buku buat anaknya? hahhaa.. tenang saya juga galau ko waktu milih-milih mainan dan buku buat anak. Pinginnya sih yang dipakainya jangka panjang dan yang pasti gak menuh-menuhin rumah wahahha dan harus bermanfaat.
Oiya untuk tulisan ini saya mau bahas tentang mainan dan buku anak yang insyallah bermanfaat.
1. Piano


Wah ini Favorit banget, dapet kado dari temenku di usia Zizy 2 bulan. Kepakai banget buat musik-musikan biar doi noleh-noleh, terus kalau udah mulai nangis disetelin ini langsung diem hehe alhamdulillah. Masih kepakai sampai sekarang di usia Zizy 16 bulan.

2. Buku Cerita




Buku the very hungry caterpillar ini favorit saya sih sebenarnya. Buku ini best seller dan menurut saya isi di dalamnya bagus. Ceritanya tentang metamorfosis telur menjadi kupu-kupu dan mengenalkan tentang jenis makanan dan buah. Yang menarik bagi Zizy di buku ada bolongannya, tiap buah dan makanan ada bolongannya sebagai anggapan kalau makanan tersebut udah di makan sama cacing hehehe. Warnanyapun bagus. Saya suka. Oiya buku ini boardbook, namun di anak saya tidak begitu awet karena ada beberapa bagian yang mengelupas karena pemakaian yang tidak wajar, mungkin kalau di pakai wajar buku ini akan awet. Untuk pemakaiannya sendiri sepertinya akan lama karena ceritanya menarik tentang metamorfosis dan menggunakan bahasa inggris.

3. Kamus jenis Pictionary


Buku lagi, namun ini bukan buku cerita karena merupukan buku kamus hahha. Ku keracunan sama kak Annisast huhuhu. Tapi ini berguna banget sih. Zizy paling suka buku ini karena ada banyak benda. Bagus banget buat ngenalin benda/hewan/ buah ke anak. Kepingin beli flashcard tapi ga sempet huhuhu. Kalau mau pergi-pergi sih cukup bawa buku ini aja simple lumayan buat bikin doi sibuk beberapa menit. Kalau untuk keawetan menurut saya buku ini awet dan jenisnya boardbook juga lohhh.. untuk jangka waktu pemakaian insyallah akan lama karena kan ini buku kamus bahasa inggris indonesia, mungkin bisa di pakai sampai SD juga. Karena sering di bacain buku ini, Zizy jadi nambah banyak kosakata. Untuk saat ini saya baru membacakan versi bahasa indonesia buat ngelancarin doi bicara.


4. Donat

Donat! awalnya ku ga mau beliin mainan ini karena gak jelas hahha (padahal mah emaknya yang gak ngerti). Setelah baca-baca buku, mainan ini banyak banget benefitnya, salah satunya melatih motorik anak dalam memasukan ring ke donat, melatih ketepatan anak serta melatih kesabaran anak. Selain itu mainan ini mengajarkan warna kepada anak serta mengajarkan ukuran ke anak karena menyusun ini dari ukuran besar ke kecil. Waktu beli mainan ini di usia Zizy 8 atau 9 bulan. Menurut saya sih kalau mau beli ini ketika dedek bayi udah bisa duduk.



Nah list mainan di atas bisa jadi rekomendasi buat yang mau beliin mainan atau beli kado, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar