Kamis, 24 Januari 2019

Buku Anak Favorit

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Alhamdulillah ku sempat menulis lagi..
Lagi banyak kerjaan euy di kantor. berangkat pagi pulang malem, kerja keras bagai kuda hahaha
Tapi insyallah tetap di sempatin baca buku buat Dedek Zizy. Soalnya doi lagi semangat-semangatnya belacar ngomong, ya kumaha masa kita sebagai orang tua ga support.

Dari beragam buku yang saya beli. Ada salah satu buku favorit saya yaitu :
Buku Naura seri anak hebat yang judulnya Aku Bilang Terima Kasih.

Favorit banget bagi saya buku ini. Waktu itu beli buku ini di event Out of the Book di Lebak Bulus. Pas banget kan lagi pameran. Buku ini di diskon jadi Rp 29.000 sajaa dan ternyata buku ini Board book loh. Ada banyak sih sebenarnya buku Naura ini, namun ini buku faavorit saya, karena waktu milih buku ini saya baca satu-satu loh bukunya. Dan menurut saya judul buku ini yang paling bagus dari seri naura karena :

1. Buku ini mengajarkan Sex Education
Yes, suka bingung kan ngajarin sex education ke anak. Salah satunya di bahas di buku ini.  Buku ini menceritakan tentang anak perempuan bernama Naura dan anak laki-laki bernama Nabil. Mereka ingin sholat. Nah di sini si naura diminta menggunakan Mukena dan Nabil di minta menggunakan sarung. Ketika menceritakan halaman tersebut bisa sekalian kita jelaskan ke anak tentang sex education bahwa ada dua jenis manusia yakni laki-laki dan perempuan, adanya perbedaan tersebut juga dapat terlihat dari pakaian serta perlengkapan untuk sholatnya. Melalui buku ini digambarkan dengan simpel loh.
2. Buku ini mengajarkan Terima Kasih
Sesuai dengan judulnya memang alur ceritanya tentang terimakasih yang diucapakan anak ketika menerima sesuatu dari orang tuanya. Kita dapat juga loh menjelaskan velue ini ke anak bahwa ya kalau di kasih orang sesuatu harus bilang terimaksih. Setelah baca buku ini Zizy jadi sering bilang maacih atau maci si setelah ku kasi sesuatu heheh alhamdulillah.

3. Buku ini mengajarkan tentang Sholat
Nah ini sih yang menurut ku GONGnya. Melalui buku ini kita dapat memperkenalkan sholat ke anak dan sesuai tema bukunya yang pas banget yaitu terimaksih, kita dapat memaknai sholat sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kita kepada Allah atas yang selama ini telah diberikan kepada kita.


Wahh super loveable banget ini buku, udah murah, kualitas kece, value yang di dapat pun banyak..
Tuh kan buku anak dalam negeri pun banyak yang bagus, yuk mari mulai beli buku anak buatan dalam negeri  dan gak lupa usahakan bacain anak buku tiap hari yaaa mamak-mamak keceee






Tidak ada komentar:

Posting Komentar