Kamis, 28 Maret 2019

Ketagihan IKEA

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Seperti yang sudah saya bahas pada posting sebelumnya, awal bulan maret kemarin saya buka 3 Jastip, salah satunya adalah jastip IKEA.. wuiiiihhh banyak yang nitip euyyy.. Tapi kalau di IKEA harus hati-hati karena ternyata harga yang tertera belum termasuk PPN hahahha. 
Di posting kali ini saya gak bakal bahas tentang jastip IKEA karena ya hampir sama lah garis besarnya sama tulisan-tulisan saya sebelumnya. Tulisan kali ini akan membahas serba serbi IKEA ala mamak.
Jadi saya sekeluarga itu favorit banget ke IKEA, bisa dari sebelum buka sampai mau tutup. Di sana ngapain aja? ya lihat-lihat furniture yang kece dan yang pastinya makan. Serius deh sebetah itu kami di IKEA terlebih parkirannya gratis. Ada kali sebulan sekali pasti ke sana.

Nah berhubung ku sudah paham lah kira-kira seluk beluk IKEA, jadilah ku pingin share di tulisan ini.

Ku biasanya datang pagi sebelum jam 10 biar dapat parkiran enak langsung di depan pintu. Oiya kalau ke IKEA bawa anak sebisa mungkin bawa stroler karena IKEA luas euy, dan di sana stroler friendly. Nah di dekat parkiran IKEA dekat pintu masuk ada mushola kalau yang mau sholat duha dulu.

Biasanya sampai sana langsung suapin anak makan snack yaitu buah. Terus jam 10 teng langsung masuk. Buat yang punya anak yang tingginya di atas 120cm disediakan playground gratis selama satu jam, nah buat mamak irit bisa dimanfaatkan tuh. Berhubung anakku belum sampai 120cm jadinya ikut keliling di bagian showroom atas sampai jam 1. Jangan lupa kalau ada furniture incaran tulis   kodenya/foto kode tempat pengambilan barangnya. Karena di IKEA bentuknya selfservice. Setelah keliling-keliling, langsung ke restauran buat pesen makan dan gantian buat sholat. Di dekat restaurant ada ruang menyusui yang posisinya sederetan dengan kamar mandi. Menurut saya ruang menyusui di sana sangat bersih. 

Tips ketika di Restaurant !

  • Buat yang bawa anak dan lupa bawain makan mungkin bisa coba pesan bola-bola daging karena ada mash potato sebagai karbonya, tapi harus hati-hati karena sausnya merupakan saus yang asam. 
  • Karena minumannya bisa isi ulang, menurut saya jangan pesan aqua. Oiya di sana ada 2 jenis gelas yaitu gelas cangkir (buat minuman panas) dan gelas kaki satu (buat minuman dingin). Menurut saya sih kalau mau minum, pesan yang gelas bercangkir saja dari pada gelas kaca. Karenaaa setau saya sih gak ada larangan buat gelas cangkir isi minum di minuman dingin/ bersoda. selain itu kita bisa bikin air putih sendiri. Caranya? Air panas yang ada di kopi dicampur dengan es batu yang ada di minuman dingin. Jadi deh air putih. Hahahhaa.
  • Kalau ke sana sebisa mungkin jangan pas makan siang karena antrinya panjanggg bangeeet.
Nah setelah makan, saatnya kita ke bagian bawah buat beli-beli barang kalau ada yang mau di beli carilah berdasarkan kode yang sudah kita catat.

Tips ketika membeli barang !


  • Kalau saya biasanya belanja di IKEA di waktu-waktu tertentu ketika ada sale. Biasanya di akhir tahun dan awal tahun.
  • Di IKEA sebelum kasir sisi sebelah kiri ada showroom tempat barang-barang yang di sale . Biasanya barang yang ada di showroom tersebut merupakan barang-barang pajangan. Banyak banget yang masih bagus-bagus. nah di sana sering banget saya nemu harta karun. Showroom tersebut ada di setiap harinya.
Oiya menurut ku ada beberapa barang-barang yang kece di IKEA, ada beberapa yang sudah saya beli dan beberapa yang masih di angan-angan hahhaa

Ini adalah design meja makan yang kece menurut saya karena amat sangat ringkas dan fleksibel.


Dan akhirnya saya beli ini karen awaktu itu diskon hahaha.
Kalau ini tempat buat naruh plastik biar telihat rapi. Gak nyampe 50 ribu aja loh.





Ini adalah rak piring dan gelas, cukup murah sih, seingat saya gak sampai 50 ribu.



Kalau ini lampu ala-ala, oiya kalau beli ini belum dapet lampunya lohhh. Harganya 99.900 saja kakak


Ini tempat sepatu yang lagi disko. Kata ayah saya sih bahannya bagus, bukan tipe-tipe yang gampang meleyok gitu :


Mau share dikiit aja hasil jastipan kemarin wahahaha. Total menghabiskan kurang lebih 7 juta dengan penampakan seperti ini :




Alhamdulillah ya nemu tempat yang ramah anak dan ramah kantong (asal gak belanja) hehhe


1 komentar: