Jumat, 29 Maret 2019

Menjelajah di Bangkok, Thailand

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Berhubung sekarang hari sabtu, ku mau share ah pengalaman pergi ke Thailand. Sebenernya ke Thailand kali ini adalah yang kedua kalinya bagi saya.. Dan sebenarnya jalan-jalan ke Thailand inipun sudah lama kira-kira 3 tahun yang lalu.. huhuhu jadi mohon maaf ya kalau udah banyak yang lupa. 

Waktu dulu ke Thailand ku sempat survey kartu buat internetan, salah duanya ada di bawah ini (mohon maaf gambarnya miring-miring). Menurut saya performa AID dan DTAC terbilang bagus. Oiya kalau mau beli bisa di 7eleven. Mohon maaf untuk harga ku lupa.


Waktu di Thailand ku menginap di apartemen dekat KBRI Bangkok. Wah kece euy tempatnya dekat Mall Platinum wahahhaha dan tempat belanja kaki lima. Untuk makanan halal pun tersedia banyak. Pokoknya kalau nginep di sana gak usah pusing deh mikirin makan. Di apartemen itupun banyak orang KBRI yang tinggal. Oiya sebelum ku tinggal di apartemen, ku  tinggal di lemonseed (tetep dekat KBRI). 
maaf cuma ada foto lobbynya saja. Menurut saya sih hotel/motelnya kurang rekomended makanya kami langsung pindah ke apartement via air bnb.


Untuk apartement nya sangat rekomended. Tapi ku lupa namanya pokoknya di Phetchaburi Road, dekat KBRI dan Mall Platinum. Untuk harganya sendiri sekitar $ 238.96 untuk 3 hari 2 malam atau sekitar 1.7 jt. Menurut saya ini termasuk murah karena tersedia 3 kamar dengan 1 tempat tidur king dan 3 tempat tidur single dan ada mesin cuci dan alat masak, oiya sama hostnya pun kita disediakan welcome box berisi minuman dan snack-snack. 
Ini link air bnb nya : https://www.airbnb.co.id/rooms/4271480 

Selama di sana akomodasi yang kita gunakan adalah Grabcar, tuk tuk, dan prahu buat ke wat-wat (candi). Nah untuk detail perjalanannya ku lupa.. hahhaa

Berikut tempat-tempat yang saya kunjungi ketika di Thailand:

Ini adalah kantor-kantor pemerintahan di Thailand, Berhubung lewat ya ku foto karena menurut saya unik. Setiap Kantor pasti ada fotonya, tapi mohon maaf saya juga kurang paham si foto yang di pajang itu siapa.





Nah kalau ini foto wat-wat di Thailand ada Wat Po, Wat Arun, dan Grand Palace.











Untuk menuju ke salah satu wat kita harus menggunakan perahu.

Nah ini makanan favorit saya yaitu es krim dalam batok kelapa. Biasanya si di jual di sekitar area

Wat.

Oiya hampir lupa, di dekat KBRI ini restauran halal yang lumnayan enak.



Ini oleh-oleh favorit saya yaitu durian kering. menurut saya si yang enak merk ini dan King.


Kalau mau wisata malam, bisa ke Asiatique. Isinya si restaurant tepi sungai, tempat bermain dan casino kalau tidak salah. Oiya ada juga oleh-oleh di sini.






Alhamdulillah masing ingat sedikit-sedikit. Mungkin kalau nanti ada hal-hal penting yang tiba-tiba saya ingat, akan saya update di tulisan ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar