Sabtu, 30 Maret 2019

Review Buku BBW 2019

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)

Berhubung masih ada hawa-hawa BBW, mau share dikit ah tentang rekomendasi buku buat anak. Ya maklum lah ku sudah berburu buku BBW dari tahun lalu dengan ikut 5 Grup Jastip dan tahun 2019 ini ikut 7 grup jastip plus buka jastip sendiri jadi ya kurang lebih paham lah selera emak-emak zaman now dan buku-buku yang bagus.

Untuk di BBW sendiri ada pembagian area buku termasuk buku anak. Saya sedikit lupa sih pembagiannya. Jadi saya share berdasarkan klasifikasi jenis buku aja ya..

1. Buku encyclopedia
Nah kalau ke BBW menurut saya gak rugi kalau beli buku jenis ini. Biasanya bu ibu yang beli buku ini punya anak usia di atas 6 Tahun karena jenis kertas pada buku ini bukan board book. Tapi jangan salah banyak juga loh ibu-ibu yang beliin buku ini padahal anaknya baru 2 tahun termasuk saya hahaha, Ya tapi harus bener-bener di jagain anaknya biar ga ngerobek buku atau ya waktu beli buku udah iklas buat di robekin suatu saat nanti. Ya gimana, buat anak usia 1-2 tahun saatnya eksplore banyak hal termasuk buku. Buku boardbook saya banyak juga yang rusak dan robek hahah apalagi ini yang buku biasa. Kebanyakan buku encyclopedia di BBW tebal-tebal dan full color walaupun berbahasa inggris. Oiya untuk rata-rata harga bukunya kisaran 30.000 s.d 250.000 rupiah. Nah di Tahun 2019 ini banyak buku-buku encyclopedia yang bagus menurut saya seperti :







Oiya untuk peta saya masukin di kategori ini juga ya. Ada dua buku yang jadi best seller dari tahun ke tahun yaitu :



2. Sound Book
Nah jenis buku ini rekomended buat anak usia 0-2 tahun menurut saya. Karena jika di atas 2 tahun mending di beliin activity book saja. Di BBW soundbook menjadi harta karun, seperti yang kita ketahui buku terbitan dalam negeri jarang banget yang nerbitin soundbook. Hmm apalagi kalau lihat di toko-toko buku, harga soundbook bisa di atas 100.000. Di BBW 2019 ini entah kenapa banyak banget soundbook-soundbook yang di tahun 2018 langka seperti :






3. Puzzle
Ini sebenarnya gak masuk kategori buku sih, tapi entah kenapa di BBW2019 puzzlenya kece-kece banget. Rekomendasi si buat anak usia 2 tahun ke atas. apalagi puzzle 3Dnya ku aja penegn banget beli. Mohon maaf ya fotonya belum sempet di edit. 







4. Activity book and wipe and clean
Nah ini cocok banget buat anak usia 3-12 tahun. Karena ya seru banget isinya. Ada role play, games, mewarnai, menulis, berhitung dan lain-lain. Untuk tahun 2019 ini banyak banget activity book dengan harga 30.000 dan wipe and clean yang banyak jenisnya.





5. Flash card
Wow ini surga banget di BBW2019. banyak banget Flashcard. Ada Huruf hijaiyah, ABC, angka, emosi dan lain-lain. Harganya sekitar 51.500.






6. Moon light
Huwaaa ini buku Favorit sayaaaaaaaaa.. keren banget konsepnya, jadi kaya kita nyenter-nyenterin hal-hal yang ada di buku. duhh susah jelasin via tulisan. Mungkin bisa searching di google yaaa kakak.. Untuk tahun 2019 ini banyak banget variasinya. Ada organ tubuh, binatang malam (2018 sudah ada), binatang laut (2018 sudah ada), binatang ternak (2018 sudah ada di KL) dan harta karun. Menurut saya yang paling bagus itu anggota tubuh/human body.


7. Augmented reality Book

Nahhh ini buku paling banyak di cari Tahun 2019 dan baru keluar di tahun 2019 lohhhh untuk yang ayo sholat... Best seller banget terutama yang ayo sholat. Jadi konsepnya buku boardbook kita scan pakai hp yang sudah terinstall aplikasi tertentu. Terus waktu di arahkan ke bukunya muncul deh gambar 3d atau 4D. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal yaitu sekitar 70-80 ribuan ku lupa





Oiya buat teman-teman di luar jakarta, jangan sedih karena di Tahun 2019 ini BBW akan hadir di banyak kota di Indonesia loh.. 

Selamat berburu buku gengs







Tidak ada komentar:

Posting Komentar