Selasa, 16 April 2019

#CyberMom : Mamak Millennial anti Golput !

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Hai para mamak millennials!
Tulisan ini saya tulis tepat pada tanggal 17 April 2019 pukul 00.00
Tumben kan ya ku sempatkan waktu untuk menulis di malam hari untuk memperingati Pemilu kali ini. 
Sebagai mamak masakini, masa golput 

Gak kece ih

Tau kan kasus kemenangan Trump, Brexit dan Bolsonaro. Nah banyak yang mengatakan bahwa mereka menang dikarenakan banyak pemilih yang Golput huhuhu. Kalau yang menang bagus si alhamdulillah, tapi kalau ternyata yang terpilih kinerjanya tidak baik dan menyusahkan kita di 5 tahun masa pemerintahannya? 

Yakinkah kita melewatkan kesempatan untuk menentukan nasib kita ?

Gak usah muluk-muluk buat nasib Indonesia deh. Walaupun saya PNS yang tidak boleh terlibat politik praktis dan kampanye, namun pemilu termasuk hal yang saya anggap penting. Huhuhu ku gak mau lah nantinya terpilih Presiden dan wakil rakyat yang gak kece. Tau kan ya kasus Trump yang menutup Lembaga Pemerintahannya, kasian euy banyak banget PNS di AS yang terpaksa dirumahkan. Huhuhu kalau itu terjadi di Indonesia, apakabar nasib cicilan dan biaya bulanan ku..

Nah agar itu tidak terjadi di Indonesia, Wajib lah kita sebagai mamak millennials buat berpartisipasi dalam Pemilu ini, hal-hal yang dapat dilakukan para mamak gak harus ikut kampanye atau nonton debat saat jam-jam kritis buat bobok ngelonin anak. Menurut saya, hal yang dapat dilakukan para mamak antara lain :

👰 Cari info mengenai Program Kerja para Capres dan Calon wakil rakyat
Yup di era modern sekarang mah banyak aplikasi yang share masalah ini, bahkan ada yang dilengkapi fungsi filternya loh jadi bisa mempermudah pekerjaan mamak buat sortir mana yang sesuai kriteria mamak, Maklum lah ya waktu kita pegang gedget terbatas hahha (sisa waktu senggangnya kan bisa digunakan buat yang lain). Aplikasi atau website yang saya rekomendasikan :

website
www.temanrakyat.id
www.pintarmemilih.id
www.jariungu.com
www.pilahpilihpilpres.com
www.Rekamjejak.net
www.Infopemilu.kpu.go.id

Aplikasi
Calegpedia.id
infocaleg.id

Via Facebook
2019 election - masukan wilayah yang sesuai

Via line
Tinggal buka line today - geser ke kanal pemilu - tinggal pilih ada Tab Pilpres, DPR dan DPD

👰 Ajak keluarga dan teman untuk ikut mencoblos
Nah berhubung mamak adalah motor penggerak keluarga, yuk ah ajak seluruh anggota keluarga yang sudah bisa memilih untuk menyalurkan hak suaranya di tanggal 17 April ini. Kalau mamak punya gank atau komunitas, bisa loh di share tulisan ini, kali aja semula ada yang berniat golput, eh jadi semangat milih karena alasan yang telah saya sampaikan atau karena alasan ke 3 di bawah hahaha.

👰 Manfaatkan Promo yang Ada
Nah berhubung mamak dan anggota keluarga lainnya telah ikut berperan aktif dalam proses pemilu, Yuk ah manfaatkan promo jari ungu. Banyak loh promo bagi para pemilih, baik yang online ataupun yang offline. Menurut saya ini strategi yang sangat bagus terutama untuk meminimalisir golput dan mensosialisasikan pemilu.
Untuk mencari promo pemilu dapat memanfaatkan Instagram dengan hashtag #promopemilu dan #promopemilu2019 atau bisa di cari di Google.


Nah, suara telah disalurkan, diskonpun di dapat :) 

2 komentar: