Selasa, 02 April 2019

Perjalanan Mamak Mencari Lipstik

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)



Uwooo jujur ini penuh drama banget dan menghabiskan uang jajajnku huhuhu.. padahal mah bisa buat beli saham ini mayan lah dapet 1 lot huhuhu... Insyallah ku telah menemukan tambatan hati dan insyallah gak bakal beli lagi, AMINNNNNN (ku yakin sumaipun ikut mengamini)
Jadi untuk lipstik yang saya mau itu adalah :
💋Gak ribet dipakai
💋 Bikin wajah seger
💋 Bisa Cover bibir hitamku
💋Cocok buat kuliku yang sawo matang
💋Enak di pakai gak kerasa ketarik dan gak bikin garis-garis di bibir
💋 Gak kering
💋 Murahhhhh
💋 Gampang dicari

Nah simpel kan kriteria yang ku mau wahhaha

Seperti yang dijelaskan di atas kondisi bibir saya itu hitam di bagian atas tapi bagian bawahnya merah merona wahahha lebay dan kulit saya sawo matang. Nah dikarenakan kebanyakan beauty blogger dan beauty channel di Youtube kebanyakan berkulit putih atau kuning langsat makanya ku rada susah nih cari rekomendasi lipstik yang kece. Jadinya mulai lah pencarian ku untuk mendapat lipstik yang kece. 

Oiya sebenarnya zaman dahulu kala sewaktu ku masih hedon (belum punya suami dan anak) ulala lipstik yang ku punya itu ada yang sampai harga 500 rb wahahhaa. Zaman dahulu kalah lipstik andalan ku itu  :
👄 Girlactik shade allure

Ini bagus banget sih warnanya, karena di wajah saya bikin seger minusnya si harganya mahal dan efek abis pakai itu kayak ketarik. Tapi jujur ini tahan lama banget.

👄 Bourjois Rouge Velvet Lipcream 
Dulu ku beli ini karena keracunan alodita.. Saya punya lipstik ini 3 : shade Ping Pong, Nudeist dan Happy nude year. Favorit banget sih si Nudeist ini. Warnanya cantik, bikin wajah seger dan nutupin birbir hitamku.. Untuk yang Ping pong biasanya ku pakai ombre atau pakai waktu ke acara nikahan. Sedangkan Happy nude year ku kurang rekomen karena gak nutup warna bibir hitam ku.
Dari segi harga kalau gak salah 175.000. sedangkan sisi ketahanan boleh dibilang ini lumayan tahan lama.


Nah selesailah tahap lipstik mahal yang kupunya karena sudah kadaluwarsa bertepatan dengan ku punya anak. Otomatis jatah jajan makeup berkurang drastis dan gak mungkin lah beli lipstik mahal lagi huhuhu. Tapi entah kenapa dengan ku mencari lipstik sesuai keinginan ku malah bikin kantong lebih bolong hahahha.

👄  Purbasari
Lipstik ini banyak banget direkomendasikan orang karena harganya yang murah, Kalau gak salah per lipstik seharga 27.000. Shade yang ku punya 2 yaitu nomor 89 dan 90. Huhuhu warnanya cantikkkk banget. 89 itu lebih kemerah sedangkan 90 itu lebih ke coklat tapi bikin wajah seger. Nah negatifnya dari Purbasari kalau di saya gak tahan lama dan bikin bibir bergaris-garis yang pasti sih transfer juga hehehe.



👄 Viva
Sebenernya Viva dan Purbasari ini hampir sama, tapi karena kata orang-orang enakan viva jadi akhirnya ku beli lah Viva, gak tanggung-tanggung ku beli banyak bangeeeeetttttt wahahhaha. Untuk harga sendiri viva ini kalau gak salah 32.000. Shade yang saya punya : Mocha 705, Coral 703, Barely Nude 704, dan Marshala 706. Nahlooo ku khilaffff.



Nah setelah ku pakai ternyata ya ini lipstik gak kering tapi menggumpal di bibir huhuhu.. Warna favoritku adalah Marsala karena warnanya cantik di bibir ku.

👄 Makeover 
Nah untuk merk ini pun ku punya banyak banget huhuhu Varian yang ku beli itu makeover intense matte lipcream, malah ada beberapa yang hilang. Teksturnya mirip banget sama Bourjois. Bagus banget euyyy..  Untuk shade yang saya punya itu bisa dibilang banyak hahaha. Beli ini sih karena keracunan annisast, dan sekarang dia ngeracunin lagi lipstik Loreal yang tahan berjam-jam.. huhu semoga ku kuat ga beli-beli lagi.



Nah untuk makeover ini ku punya Vanity 004, Classic 018, Cosmopolitan 006, Pompous 011, Choco 014, Pompous 011 dan Pixie 016. WOW kupunya 7 ternyata..
Oiya untuk harganya sendiri sekitar 89.000
Untuk pemakaian sehari-hari ku pakai Vanity tapi ini bikin wajah gelap dan ternyata hilang huhuhu.. Kalau yang warna merah sok-sok mau ku jadiin liptint gitu untuk classic dan cosmopolitan. Duo merah itu ku paling suka yang classic karena untuk cosmopolitan hint nya orange, rada aneh di kulit sawo matang. Saat ini semua lipstik ini ada beberapa yang hilang dan sisanya sudah ku jual via IG di mamak charity. Kenapa di jual? karena gak bikin seger di wajah dan ribet ya sis ternyata pakai-pakai lipcream buat touch upnya apalagi kalau jalan bawa bocah hahhaa. Tapi jujur ini lipcream super duper nyaman di bibir dan rekomended.

👄 Maybelline powder matte 
Sebenernya pingin banget beli ini dari lama tapi entah kenapa maju mundur, akhirnya entah kesambet apa tiba-tiba pengen beli ini plus wardah instaperfect yang lipstik. Shade maybelline yang saya beli adalah Touch of Nude dengan harga 50.000. Jujur sebenarnya warnanya cantik  tapi kok ya gak nutup bibir hitam ku huhuhu. Jadinya ku jual lahhh ini. (Gambar sebelah kanan)


👄 Liptint Emina
Huaaa ini si fixs keracunan femaledaily, awalnyaa beli magic potion shade scarlate dengan harga  38.000 untuk sehari-hari aja di rumah biar kesannya seger, eh tapi ya emang namanya juga liptint kan doi ga cover bibir hitam ku jadinya ya rada aneh. Akhirnya berujung ku jual.




👄 Lipcream Emina
Wahahah beli ini karena iseng ajah sebenarnya karena kata teman-teman bagus. Shade fuzzy wuzzy seharga 45.000. Walah ini lipcream kalau di saya si ga cocok dan bikin garis-garis gak jelas dan berasa tebel kalau pakai ini.


👄 Wardah InstaPerfect
Dikarenakan ku tidak menemukan warna yang bikin seger di wajah akhirnya ku coba wardah yang instaperfect baik yang lipcream ataupun yang lipstik.

Seperti yang sudah saya review sebelumnya, lipstik wardah instaperfect ini nyaman namun warna yang saya beli gak bikin seger di wajah, jadi ya akhirnya saya jual. Shade yang saya beli itu no 2, warnanya cantik sih tipikal lipstik nude dengan hint coklat.

Nahhh sebenarnya tadinya harusnya ini menjadi favorit saya shadenomor 1 dan 2, karena warnanya bikin seger di wajah terutama yang nomor 1 karena ada hint orangenya. Tapi entah kenapa di bibir saya kok ya rada menggumpal gitu huhuhu sedihh.. Masih kurang rela si ngelepas ini sebenarnya hahhaa.



👄 Wardah intense matte lipstick
Nah akhirnya pencarian mamak yang sok irit tapi malah mubazir membuahkan hasil. Ke counter wardah iseng-iseng buat nanya lipstik yang kira-kira cerah di wajah, dipilih lah wardah intense matte lipstick Active Cerise 14. Huaaa ini liptik pokoknya memenuhu semua keinginan ku. Alhamdulillah. harganya kalau gak salah di bawah 50 ribu. Alhamdulillah murah hahhaha.




Jadi, rekan-rekan sekaliannn mohon maaf nih ya plis lah jangan ikutin saya huhuhu..

MUBAZIR BANGET

Coba deh lihat total kemubaziran saya :
💔Lipstik Purbasari 2 x 27.000 = 54.000 
💔Lipstik Viva 4 x 32.000 = 128.000 
💔Makeover 7 x 89.000 = 623.000 
💔Maybelline 1 x 50.000 = 50.000 
💔Liptint Emina 1 x 38.000 = 38.000 
💔Lipcream Emina 1 x 45.000 = 45.000 
💔Wardah Insta perfect lipstik 1 x 60.000 = 60.000 
💔Wardah insta erfect Lipcream 2 x 70.000 = 140.000 

💔💔💔Total 1.138.000 

Sedangkan Kalau saya tetapi pakai lipstik yang lama, total pengeluaran 
💔 Bourjois Rouge Velvet Lipcream shade Nudeist yang hanya 175.000 huhuhuuuuu

mohon maap ni ya ibu-ibu plis jangan ikutin saya yaaaaaaa

Nb. wahahaha keliatan banget ya bedanya foto newbe sama yang udah profesional. huhuhu ku sedih..


Sumber gambar :
https://www.tokopedia.com/happyroe/girlactik-matte-lip-paint-allure
http://www.alodita.com/2015/12/bourjois-rouge-edition-velvet-swatches.html
https://www.duapuluhtujuhdesember.com/2016/08/full-review-purbasari-lipstick-color_31.html
http://www.yossisibarani.com/2017/11/perfect-matte-vs-perfect-shine-viva.html
https://lippielust.com/2016/10/30/make-over-intense-matte-lip-cream/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar