Kamis, 08 November 2018

A-to-Z : Daster Nyaman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum) 



Yuhuuu para busuii..
Masih semangat menyusuikahhh? Yuk ah selagi masih bisa diusahakan tetap harus semangat dong. Tapi kalau sudah tidak bisa diusahakan pakai sufor juga ga masalah ko. Asal ibu bahagia dan anakpun juga bahagia dan sehat. Selama mengasihi dedek bayi yang imut terkadang juga ngeselin itu hahaha pasti kita membutuhkan pakaian yang nyaman. Ya sebut saja daster hahaha
Sebenarnya saya juga tidak begitu suka memakai daster di rumah karena terlihat lusuh dan males. Tapi menurut saya daster adalah baju ternyaman yang bisa dipakai dari hamil sampai punya anak hehehe. Setelah pencarian panjang saya, akhirnya saya menemukan daster yang nyaman dan saya pakai dari hamil sampai menyusui.

1. Daster Kencana Ungu
Sebenarnya merk daster apapun yang berkancing sampai bawah dan lebar bisa digunakan untuk menyusui. Namun daster kencana ungu ini sangat menyerap keringat dan kalau cuci jemur pakai pun gak belel.



Yang saya punya ini panjangnya selutut. Berkancing 4 sampai dada dan menurut saya model dasternya tidak pasaran. Paling suka sama model daster seperti ini karena bawahnya ada rempelnya. Waktu itu saya beli di ITC Depok. Di ITC Depok banyak sekali toko batik kencana. Harganya saya lupa tepatnya yang pasti tidak sampai Rp. 80.000



1. Daster HAP

Waktu itu beli daster ini di Pasar Bringharji Jogja. Walaupun daster ini kancingnya 3 tetapi tetap nyaman kok dipakai untuk menyusui karena kancingnya sampai bawah. Menurut saya dibanding dengan kencana ungu, Batik HAP ini lebih menyerap keringat. Entah mengapa dulu kalau saya menyusui pasti keringet ngucur banyak jadi terasa sekali mana baju yang menyerap keringat mana yang tidak. Daster ini mulai saya pakai dari kehamilan 7-9 bulan dan dilanjutkan sampai sekarang hehehe.




Salah satu kekurangan baju ini yaitu sedikit belel setelah cuci kering pakai selama 15 bulan. Namun saya tetap suka karen daster-daster produksi HAP memiliki warna yang cerah dan motif yang bagus.

Setelah memakai daster-daster ini, saya merasa nyaman sekali, namun ada beberapa kekurangan salah satunya yaitu jika menyusui area yang terbuka banyak karena bentuknya kancing dibandingkan dengan pakaian menyusui yang hanya terbuka bagian menyusuinya. Ini berpengaruh sekali ketika menyusui terus ketiduran hahhaha. Ya mungkin bagi ibu-ibu yang sudah menyusui dapat membayangkannya. Untuk harga daster ini pun tidak jauh beda dengan Kencana Ungu. Belinya pun ada di beberapa toko yang menjual daster/batik. Oiya saya juga pernah menemui daster ini di Romijaya Pasar minggu.  Yang harus diperhatikan kalau membeli daster untuk ibu hamil yaitu ukurannya harus jumbo alias xxl biar nyaman hehe.


Happy breastfeeding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar