Kamis, 08 November 2018

Short Trip : Royal Safari Garden

Assalamualaikum (السلام عليكم as-salāmu 'alaykum)


Liburan kemarin akhirnya kesampaian juga nginep di Royal Safari Garden. Menurut saya sih ini tempat liburan yang lumayan kece karena all in one udah ada di sini mulai dari hotel, resto, tempat bermain bahkan ada pertunjukan hewannya juga. Menurut saya kalau buat teman-teman yang males panas-panasan dan bawa anak bayik tempat ini udah lumayan banget loh, atau kalau mau ngadain family gathering tempat ini kece banget loh,  jadi  gak perlu ke taman safari hahaha.
Saya sempat dapat peta Royal Safari Garden :

 

Ya maklumlah tempatnya luas sekali, jadi peta ini dapat membantu saya. 

Tipe Kamar
Waktu itu saya menginap di Leopard, Kamarnya ber AC ya tipe kama standard di hotel-hotel lah. Kalau mau tipe kamar hotel yang bagus itu tipe Giraffe menurut saya. Untuk kamar Tipe Cendrawasih merupakan tipe kamar yang jadul masih tetap ber AC dan lantainya dari kayu. Kalaupun mau menginap di Cendrawasih saran saya di lantai bawah saja karena didepan kamar bisa untuk parkir mobil, namun tipe kamar ini posisinya jauh dari tempat permainan.   Untuk tipe kamar paling bawah kalau tidak salah adalah komodo, kamar tersebut tidak berAC, tapi menurut saya tidak berpengaruh juga sih karena puncak kan sudah dingin.
Di royal safari garden juga terdapat bungalau-bungalau berupa rumah yang satu rumah dapat berisi 2-3 kamar seperti tipe dolpine, panda dan lion. Untuk restaurant sendiri ada 2 yaitu di atas leopard dan di dekat tempat bermain yaitu Arumba.

Fasilitas 
Fasilitasnya menurut saya lumayan lengkap. Ada naik gajah, paintball, memanah, permainan anak seperti bombom car, kereta listrik dan golf. Selain itu ada kolam renang  air panas dan air dingin juga. Favorit saya sih sovenir shopnya karena kualitas mainan termasuk boneka di sana bagus-bagus dan beragam.


Makanan
Variasi makanan sangat banyak namun jika kita makan di restaurant arumba. Makanannya pun enak-enak. 

Service 
Menurut saya servicenya lumayan ok dan cepat. Untuk kebersihan kamar di Leopartpun bagus.

Lokasi
Jalan Raya Puncak - Cisarua No. 601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 

Rating
4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar